Mobilkomersial.com --- Untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan kendaraan dan alat berat baterai listrik, Volvo Group mengumumkan telah memulai proses untuk mendirikan pabrik produksi baterai berskala besar di Skaraborg, Swedia.

Pembangunan pabrik tersebut selaras dengan tujuan Volvo untuk memimpin transisi menuju sistem transportasi bebas karbon dan untuk mewujudkan ambisi jangka panjangnya dalam menawarkan solusi transportasi 100% bebas fosil.

Baca Juga: Traton, Daimler dan Volvo, Percepat Realisasi Jaringan Pengisian Daya Truk Listrik Heavy Duty di Eropa

"Permintaan yang kuat dari pelanggan kami saat ini, pada tahun 2030, adalah ambisi kami bahwa setidaknya 35% dari produk yang kami jual adalah listrik," jelas Presiden dan CEO Volvo Group, Martin Lundstedt dalam siarannya, Jum'at (5/8/2022).

"Peningkatan ini akan membutuhkan sejumlah besar baterai berperforma tinggi, yang diproduksi menggunakan energi bebas fosil dan merupakan langkah logis berikutnya bagi kami untuk memasukkan produksi baterai dalam jejak industri kami di masa depan," tegasnya.

Setelah melakukan studi lokalisasi, pabrik baterai yang akan didirikannya itu memiliki lokasi yang diklaim sangat ideal. Dimana pabrik tersebut dengat dengan pembangkit tenaga utama Volvo Group yang berada di Skovde.

Dengan itu, pabrik baterai Volvo ini akan mendapat manfaat dari infrastruktur industri dan logistik yang ada di kawasan tersebut dan dibangun di atas warisan yang kuat dan kompetensi kelas dunia dalam manufaktur volume tinggi yang canggih.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Sasis Truk Listrik Volvo Gunakan Bahan Baja Bebas Fosil

Sementara itu, Volvo Group juga berencana untuk secara bertahap meningkatkan kapasitas dan mencapai produksi seri skala besar pada tahun 2030.

Nantinya, di pabrik tersebut, sel baterai Volvo akan dirancang khusus untuk aplikasi kendaraan komersial, mendukung peluncuran truk global elektrik, bus, peralatan konstruksi, dan motor listrik untuk berbagai aplikasi.

Share :

H-3 GIIAS 2022, Suzuki Sebar Teaser Dua Mobil Baru, S-Presso dan Baleno Facelift?

Dalam unggahannya tersebut, diprediksi dua kendaraan baru Suzuki yang akan resmi meluncur di Tanah Air dalam waktu dekat ini adalah Suzuki Baleno Facelift dan Suzuki S-Presso yang sudah digadang-gadang memang akan meluncur di Indonesia.

Read More
Truk Heavy Duty Ford F-Max Bakal Mejeng di IAA Transportation 2022
Program 'Promo Merdeka' DFSK Siap Hadir di GIIAS 2022, Tebarkan Banyak Hadiah

Tak hanya menampilkan kendaraan terbaru dan teknologi canggihnya, DFSK juga akan menghadirkan program-program menarik. Salah satunya adalah program

Read More
honda

Terkini

Terpopuler