Mobilkomersial.com --- Sebagai bentuk dukungan terhadap pemberlakuan regulasi standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel yang resmi diimplementasikan oleh Pemerintah Indonesia pada April lalu, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) terus melanjutkan rangkaian acara “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4”.

Kali ini, acara bertajuk “Mercedes-Benz Better Future For You” itu kini menjajaki ke Kota Semarang, Jawa Tengah atau yang dikenal dengan Kota Atlas sebagai kota kelima yang dikunjungi DCVI.

Baca Juga: Percepat Dekarbonisasi, DCVI Kenalkan Truk Mercedes-Benz Axor 2528CX Euro 4 di Palembang

Pada roadshow kelima ini, DCVI membawa varian truk terbaru yaitu Mercedes-Benz Axor Euro 4 tipe 4023T yang digunakan sebagai moda transportasi logistik dan kargo dengan menggandeng PT Hartono Raya Motor Semarang (HRM Semarang) sebagai mitra diler Mercedes-Benz Truk dan Bus di Jawa Tengah.

Reindy Posumah selaku Regional Sales Manager DCVI mengatakan bahwa pengenalan Axor Euro 4 ini menjadi peluang positif bagi Mercedes-Benz, mengingat Jawa Tengah merupakan urat nadi transportasi logistik nasional di pulau Jawa.

“DCVI melihat peluang positif bagi Mercedes-Benz Axor Euro 4 karena Jawa Tengah merupakan urat nadi transportasi logistik nasional di pulau Jawa. Saat ini, jalur tol Trans-Jawa yang menghubungkan bagian timur dan barat Pulau Jawa membuat mobilitas logistik semakin efisien dan cepat," jelasnya dalam siaran resminya, Kamis (4/8/2022).

"Oleh karena, itu kami menghadirkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 4023T sebagai moda transportasi yang dapat diandalkan, tangguh dan ramah lingkungan bagi industri transportasi logistik di Jawa Tengah," sambung Reindy.

Baca Juga: Truk Mercedes-Benz Axor Resmi Berstandar Euro 4, Makin Ramah dan Bertenaga

Truk tugas berat (Heavy Duty) Mercedes-Benz Axor 4023T yang dipamerkan oleh DCVI dan HRM Semarang ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat mengurangi kadari emisi CO2.

Selain itu, truk Euro 4 ini juga dibekali dengan AdBlue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 Km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih.

Didie Prastowo, Assistant Branch Manager HRM Semarang turut berharap bahwa “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” bersama DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami sebagai diler resmi Mercedes-Benz berharap pelanggan juga dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Semarang," ucap Didie.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Truk Mercedes-Benz Axor 4928T 6x4 Euro 4

Kegiatan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini akan berlangsung di 10 kotabesar di Indonesia, yaitu, Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar.

DCVI juga turut menghadirkan 12 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 lainnya yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen.

Share :

Agar Hemat Solar Saat Mengantar Barang, 6 Cara Ini Bisa Diikuti Pengemudi Truk

Kenaikan harga bahan bakar akan berdampak pada perhitungan pengeluaran dalam kalkulasi total operasional perusahaan. Apalagi jika setengah dari pengeluaran biaya operasional justru adalah bahan bakar.

Read More
B-Log Uji Truk Listrik Fuso eCanter di Rute Tangerang dan Balaraja

B-Log, yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada yang beroperasi di 40 kota di Indonesia, akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian di rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Read More
Profil Sitrak C7H 50.430 8x4 BB Tipper, Truk China Berteknologi Jerman

Sitrak C7H 50.430 ini merupakan truk heavy duty tipper berkonfigurasi 8x4 yang diklaim sangat andal dioperasikan di berbagai medan ekstrim. Truk ini juga biasa dioperasikan sebagai armada truk kebutuhan tambang batu bara hingga nikel.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler