Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) telah memastikan untuk mengikuti ajang Kejuaran Nasional Rally 2022 yang akan diselenggarakan di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Sumatera Utara pada 5-7 Agustus 2022.

Event yang juga menjadi ajang persiapan menuju Asia Pacific Rally Championship (APRC) itu, MXRT akan menggunakan Xpander AP4 yang diperkuat oleh pembalap Rifat Sungkar didampingi oleh M. Redwan sebagai navigator yang telah menjadi pasangannya sejak 2015.

Baca Juga: Ikut Kejurnas Rally 2022, Xpander AP4 Tampil Beda

Kehadiran Rifat Sungkar di Aek Nauli merupakan ajang kembalinya pria kelahiran 19 Oktober 1978 itu meramaikan kompetisi reli di tanah air. Terakhir kali Rifat turun di kancah reli nasional pada 2010 silam.

“Saya kembali ke arena reli setelah 12 tahun absen dan lebih banyak turun di ajang Sprint Offroad dan Sprint Rally. Meski memiliki karakter lintasan yang serupa antara Sprint Offroad, Sprint Rally dan Rally memiliki tantangan yang berbeda. Tidak hanya untuk pembalapnya tapi juga untuk kendaraannya,” ungkap Rifat Sungkar.

Sejak meraih gelar Juara Nasional Rally 2008, putra dari pasangan tokoh reli nasional Helmy Sungkar (Alm) dan Ria Sungkar itu lebih banyak berlomba kancah internasional mulai dari  APRC, Rally America hingga World Rally Championship di kelas Production Car World Rally Championship (PWRC).

Setelah sukses naik podium beberapa kali di Rally America pada 2013, Rifat Sungkar kemudian telah lebih banyak menunjukkan aksinya dengan mobil offroad pada kejuaraan nasional Sprint Offroad 2014.

Baca Juga: Ini yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Jadi Magnet Konsumen Indonesia

Di tahun pertamanya, Rifat Sungkar mampu meraih prestasi gemilang dengan berhasil membawa Mitsubishi Pajero Diesel menjadi mobil terbaik sekaligus mendapatkan gelar sebagai Juara Nasional Speed Offroad.

Pada 2017, Rifat Sungkar kembali ke arena rally meski kali itu ia turun di lintasan Sprint Rally. Itupun tidak ia ikuti secara penuh mengingat saat itu ia menjabat sebagai Ketua Komisi Rally PP Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Dua tahun kemudian, suami dari akrtis Sissy Prescillia itu kembali terjun ke arena kompetisi secara penuh dan langsung menggamit gelar Juara Nasional bersama navigator M. Redwan dengan menunggangi Mitsubishi Xpander AP4.

Setelah dunia rally nasional mengalami vakum pada 2020 akibat dampak pandemi Covid-19, pembalap nasional yang juga pendiri MXRT itu kembali merajai ajang Sprint Rally pada tahun 2021 bersama Mitsubishi Xpander AP4.

Baca Juga: Cara Aman Membawa Sepeda di Mobil versi Rifat Sungkar

Menghadapi Rally Danau Toba 2022, tim MXRT tetap bekerjasama dengan Ralliart Selandia Baru dalam menyiapkan Mitsubishi Xpander AP4. Serangkaian uji coba dan pengetesan telah dilakukan dan menunjukkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada perubahan yang signifikan yang diberikan pada Xpander AP4 bagian mesin maupun bagian lainnya. Hanya saja kali ini Mitsubishi Xpander AP4 tampil beda dan lebih segar berkat livery atau desain cat yang baru.

Share :

Mengenal Litha & Co, PO Bus Pertama yang Mengoperasikan Suites Class di Sulawesi

Membahas tentang Litha & Co, seperti apa sejarah dan awal mula PO bus ini didirikan? Dan bagaimana perkembangannya, hingga kini mampu menjadi PO yang menghadirkan unit Suites Class pertama di Sulawesi?

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More
Cara Ringgo Hilangkan Bosan di Rumah, Cuci Mobil hingga Telepon Kerabat

Setelah satu bulan lamanya di rumah, masalah berikutnya adalah mengatasi kebosanan dan bagaimana tetap produktif.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler