Mobilkomersial.com --- Baru-baru ini, UD Trucks mengumumkan bahwa salah satu model truknya yaitu, Quon, kini telah mendapatkan peningkatan sebagai truk tugas berat (Heavy Duty) yang lebih efisien dan ramah lingkungan yang menjadi jawaban kebutuhan pelanggannya.

UD Quon baru ini dirancang agar lebih efisien dan ramah lingkungan dengan fitur yang ditingkatkan untuk memberikan kinerja lingkungan yang lebih baik ditambah dengan keandalan dan efisiensi biaya yang ditingkatkan.

Baca Juga: Berbekal Teknologi Ini, UD Trucks Quester Euro5 Bisa Konsumsi Solar Subsidi

Jacques Michel selaku Senior Vice President UD Trucks International Sales mengatakan bahwa peningkatan baru pada UD Quon tersebut selaras dengan misinya dalam menggunakan inovasi untuk lebih sadar lingkungan dan mengutamakan permintaan pelanggan.

"Di UD Trucks, misi kami adalah menggunakan inovasi untuk lebih sadar lingkungan sambil juga mengutamakan orang. Dengan Quon baru kami yang ditingkatkan, kami memanfaatkan teknologi canggih dan cerdas untuk secara aktif mendukung kebutuhan pengemudi dan pelanggan kami, untuk hari ini dan besok," jelasnya dalam keterangan resminya, Selasa (2/8/2022).

Fitur Quon terbaru itu diklaim telah membuat langkah signifikan dalam kinerja lingkungan yang lebih baik sambil memberikan keandalan dan peningkatan efisiensi biaya yang juga sejalan dengan misi UD Trucks dalam mendukung komitmen mitigasi perubahan iklim Jepang untuk menjadi netral karbon pada tahun 2050.

UD Trucks Quon ini mendapat peningkatan, dimana truk heavy duty itu telah mencapai 10 persen lebih efisien yang  telah sesuai bahkan melebihi standar ekonomi bahan bakar Jepang di masa mendatang.

Baca Juga: Di Era Euro4, Astra UD Trucks Rilis Truk Quester Berstandar Emisi Euro5

Pembaruan terbaru Quon juga memungkinkan pemilik untuk dapat menikmati peningkatan produktivitas secara keseluruhan, melalui peningkatan efisiensi bahan bakar dan operasi yang dioptimalkan yang menghasilkan biaya kepemilikan yang lebih rendah.

UD Trucks menyatakan bahwa dengan Quon terbaru ini, para pelanggan tentunya juga dapat merasakan peningkatan kinerja berkat mesin Quon yang didesain ulang dan poros belakang yang memberikan tenaga dan torsi lebih tinggi pada kecepatan mesin yang lebih rendah serta memungkinkan akselerasi yang lebih cepat.

Mesin UD Trucks Quon ini merupakan mesin diesel GH11 6-silinder segaris Euro 6 berkapasitas 10.837 cc (11L) yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 453 dk di putaran 1.800 rpm dengan torsi puncak hingga 2.200 Nm di putaran 1.200 rpm.

Kemampuan berkendara dan kenyamanan juga ditingkatkan dengan transmisi manual otomatis Escot-VI yang dirancang secara intuitif yang sederhana dan mudah digunakan dan membuat perpindahan gigi lebih mudah dan lebih cepat, serta roda kemudi empat palang yang didesain ulang untuk pegangan yang lebih ergonomis dan nyaman.

Next>>>

Share :

Isuzu Bawa Elf Elektrik di GIIAS 2022, Komitmen Menuju Netral Karbon pada 2060

Meski masih dalam bentuk display pameran, pihak IAMI mengungkapkan bahwa truk listrik Isuzu Elf EV yang didatangkan langsung (CBU) dari jepang ini sebagai bentuk perusahaan untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung target netral karbon 2060.

Read More
UD Trucks Tampilkan Keluarga Truk Quster Euro 5 di GIIAS 2022, Menuju Energi Yang Lebih Bersih

Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 ini, UD AMI menampilkan produk canggihnya sebanyak 4 (empat) unit truk Quester yang sudah bersertifikasi Euro 5.

Read More
Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Meski memiliki bodi yang kompak, truk ini memiliki ruang kargo yang diklaim sangat ideal untuk segala pengiriman di daerah perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler