Mobilkomersial.com --- Setelah resmi memperkenalkan dan memasarkan jajaran baru dari truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) terus melanjutkan perjalanan Roadshow-nya yang kali ini dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam roadshow bertajuk "Mercedes-Benz Better Future For You" itu, DCVI telah bekerjasama dengan PT Gowa Kencana Motor (GKM) sebagai mitra resmi diler truk dan bus Mercedes-Benz di Palembang.

Baca Juga: Truk Mercedes-Benz Axor Resmi Berstandar Euro 4, Makin Ramah dan Bertenaga

Reindy Posumah, Regional Sales Area Manager DCVI mengatakan bahwa kota Palembang ini menjadi kota keempat yang dikunjungi oleh DCVI dari 10 kota besar yang ada di Tanah Air. Dirinya juga mengaku optimis bahwa Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan menjadi pilihan favorit para pelaku usaha di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

“Provinsi Sumatera Selatan terkenal sebagai salah satu penghasil gas alam dan minyak bumi terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, kami melihat ini sebagai peluang positif bagi Mercedes-Benz Axor Euro 4 untuk menjadi moda transportasi yang dapat diandalkan,” kata Reindy dalam siaran resminya, baru baru ini.

Dalam acara perkenalakan itu, DCVI telah memboyong salah satu varian truknya yaitu, Mercedes-Benz Axor 2528CX yang merupakan model terbaru dari truk tipper Mercedes-Benz yang telah bersertifikasi Euro 4.

DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen yaitu logistik, konstruksi dan pertambangan dan tractor head.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Truk Mercedes-Benz Axor 4928T 6x4 Euro 4

Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang dipasarkan di Indonesia ini telah dirancang dengan mesin OM 906 LA yang dilengkapi dengan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD pump).

Berkat perpaduan teknologi tersebut, Axor Euro 4 mampu memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih terhadap lingkungan.

Mercedes-Benz Axor 2528CX dibekali dengan mesin baru OM906LA 6-silinder segaris berkapasitas 6.373cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 285 dk di putaran 2.200 rpm dengan torsi puncak mencapai 1.120 Nm pada kisaran 1.200-1.600 rpm.

Tenaga dan torsi tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 9-speed yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO) serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang.

Baca Juga: Kecanggihan Truk Mercedes-Benz Axor di Sektor Pertanian Brasil, Punya Teknologi Otonom

Model 6x4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia. Aktivitas Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang akan digelar di 10 kota besar di Indonesia ini akan berlanjut ke Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar.

Share :

Begini Cara Kerja SCR Pada UD Trucks Euro 5 Yang Bikin Lingkungan Lebih Bersih

Teknologi SCR ini merupakan sistem pengolahan emisi yang mengurangi polutan berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx) dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran mesin kendaraan seperti truk.

Read More
Fuso Ubah Truk Canter Jadi Kantor Berjalan, Bikin Kerja Tambah Rileks

NomadPro Canter merupakan kendaraan berbasis Fuso Canter sebagai truk tugas ringan (light duty) yang direnovasi berdasarkan konsep yang berfokus pada pemanfaatan 'kekuatan' alam atau ramah lingkungan berkat penggunaan materialnya.

Read More
Dipakai Pemkab Probolinggo Untuk Perbaiki Jalan, Apa Kelebihan Truk Alpomain?

Guna mempersingkat waktu dan mempercepat proses perbaikan jalan rusak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) membeli truk multi fungsi Alpomain.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler