MobilKomersial.com – Di Indonesia, pasar pickup cukup besar. Karena kegunaanya yang sangat multifungsi. Bisa bawa barang, sayur mayur, bahan bangunan, hingga buat jualan tahu bulat. Karena memiliki bak terbuka dan cukup luas. Pickup menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Biasanya bagian bak pickup tidak bisa bergerak (naik-turun). Lain hal dengan pickup buatan Karoseri Dika ini. Pickup dimodifikasi layaknya dump truck. Jadinya, Bak belakang bisa bergerak naik turun. Kalau dilihat seperti dump truck, namun bentuknya mini.

Untuk proses perakitannya, Karoseri Dika hanya butuh waktu kurang dari seminggu. Joko salah satu pekerja di Karoseri Dika menjelaskan, “Untuk proses perakitan hanya sekitar 5 hari, dan tidak ada komponen yang diganti, hanya ditambahkan sistem hidrolik saja. Dump pick up nya pakai tenaga aki, aki mobilnya langsung. Hidroliknya menggunakan pompa elektrik, jadi lebih modern dan simple.”

Belum lama ini, Karoseri Dika merilis satu dump pick up baru. Dengan bahan Daihatsu Gran Max. Dump pick up tersebut secara menyeluruh terlihat tidak ada perbedaan. Namun saat hidroliknya diaktifkan, baru terlihat kalau ini bukan pick up biasa.

“Untuk daya angkut, tidak ada perbedaan, sama seperti Gran Max biasanya. Di sini, hidrolik hanya membantu untuk mempermudah penggunaan kendaraan tersebut. Biasanya sih digunakan untuk mengangkut pasir. Jadi proses penurunan muatan pasirnya lebih mudah. Cuma bak nya juga diperkokoh, karena membawa bahan bangunan.” tambah Joko.

Untuk sekedar informasi, Karoseri Dika berlokasi di jalan Raya Madiun - Surabaya Km.9, Garon, Balerejo, Kembangan, Madiun, Jawa Timur. Bagi yang berminat merubah pickupnya menjadi seperti ini, bisa menguhubungi Joko (+62 858-4314-8361) untuk info detailnya.

Share :

Mitsubishi New Triton Terjang Medan Offroad di Balikpapan

Model Triton memiliki peran penting di pasar Indonesia, salah satu pasar paling penting untuk Mitsubishi Motors.

Read More
Pikap Bakal Jadi Produk Pertama Mobil Esemka

Saat ini SMK sedang mempersiapkan fasilitas produksinya di pabrik SMK di desa Demangan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Read More
Triton di Jadiin Dump Pick Up, Berapa Biayanya?

Makin Keren nih Triton di Jadiin Dump Pick Up

Read More