MobilKomersial.com - Spesialis Vehicle to Grid (V2G) Nuvve dan San Diego Gas and Electric (SDG&E) telah sepakat untuk mengembakan bus sekolah listrik untuk mengembalikan energi ke jaringan. Ini untuk mencegah pemadaman melalui Program Pengurangan Beban Darurat (ELRP) utilitas.

Baca Juga: Percepat Produksi Bus Listrik PT INKA, Menhub: Perhitungkan Dengan Standar Keselamatan yang Baik

Wilayah yang berpartisipasi dapat membantu upaya konservasi energi dan juga mendapatkan bayaran untuk energi yang mereka berikan, kata SDG&E. Utilitas menawarkan dua dolar per kWh, dan skema ini tidak hanya untuk keadaan darurat jaringan tetapi dapat menjadi bagian dari rutinitas harian bus sekolah.

Gregory Poilasne selaku CEO Nuvve mengatakan “Bus sekolah listrik menawarkan solusi pengisian dua arah yang alami dan menarik yang lahir dari baterai mereka, yang dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan energi dalam jumlah besar,” ujarnya.

Lanjut Gregory “Selain itu, kebutuhan operasi untuk ESB memainkan peran penting – sementara bus dicolokkan dan tidak digerakkan, mereka dapat membantu jaringan listrik ketika tingkat permintaan energi biasanya berada pada titik tertinggi.”

SDG&E meluncurkan ELRP mengikuti rekomendasi dari Operator Sistem Independen California (CAISO). Mereka mengusulkan ELRP untuk mendorong pelanggan bisnis dengan beban energi yang umumnya lebih besar untuk membantu mengurangi penggunaan energi selama keadaan darurat.

Sistem V2G Nuvve membantu utilitas mengelola dan mengukur umpan balik energi. Distrik sekolah dalam wilayah layanan SDG&E yang tertarik dengan elektrifikasi bus sekolah dan ELRP harus menghubungi Nuvve. Partisipasi dari armada bus sekolah listrik akan memungkinkan distrik-distrik ini memenuhi syarat untuk potensi pendapatan, membantu mengimbangi biaya konversi armada listrik mereka dan/atau menyalurkan penghematan kembali ke dalam kelas, tambah SDG&E.

Baca Juga: Bus Baru Iveco Bakal Gunakan Sistem Sel Bahan Bakar Hidrogen Milik Hyundai

Nuvve menjadi perusahaan publik di pasar saham AS pada tahun 2020 dan memiliki kantor pusat di San Diego. BYD dan Levo Mobility adalah salah satu kolaborator perusahaan yang mengintegrasikan V2G ke berbagai kendaraan, termasuk e-bus BYD. Nuvve dilaporkan bekerja dengan Blue Bird di seluruh AS untuk bus sekolah listrik, menawarkan aplikasi V2G.

Share :

Tiga Brand Karoseri Bus Hadir di GIIAS 2022, Ada Yang Baru Nih

GIIAS 2022 ini akan menjadi event yang akan ditunggu-tunggu oleh para pecinta bus atau yang akrab disapa Busmania.

Read More
Dukung Asean Para Games 2022, Damri Kerahkan Armada Terbaik di Solo

Dalam mendukung kelancaran perhelatan tersebut, Damri mengerahkan 3 unit armada yang terdiri dari 2 bus besar dan 1 bus sprinter. Untuk jadwal keberangkatan, Damri menyesuaikan kedatangan dari kontingen.

Read More
Spesifikasi Lengkap Bus Listrik Buatan MAB dan UI, Punya Tingkat TKDN Yang Tinggi

Saat ini, bus listrik ini akan dimanfaatkan sebagai uji coba untuk mengangkut para mahasiswa di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Namun, bus listrik 12 buatan dalam negeri ini direncanakan akan digunakan sebagai moda transportasi di ac

Read More
honda

Terkini

Terpopuler