MobilKomersial.com - Volta Trucks mengumumkan telah menyelesaikan sesi evaluasi mengemudi dan umpan balik pertama dari Verifikasi Desain prototipe Volta Zero.

Dengan itu, perusahaan mengaku telah memberikan pengalaman pertama kepada pelanggan tentang truk tugas menengah (medium duty) tanpa emisi knalpot yang dirancang untuk logistik perkotaan, memberikan pemahaman dunia nyata tentang kinerja kendaraan, kabin yang berfokus pada kenyamanan pengemudi pertama di dunia, dan fitur keselamatan yang inovatif.

Baca Juga: Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Evaluasi yang dilakukan di UTAC Autodrome de Linas-Montlhery di Paris, Prancis ini merupakan tonggak terbaru perusahaan dalam perjalanannya yang dipercepat untuk membawa truk tanpa emisi knalpot ke pasar dengan kecepatan terdepan di industri.

Chief Executive Officer (CEO) Volta Trucks, Essa Al-Saleh mengungkapkan bahwa untuk dapat membiarkan pelanggan mengevaluasi prototipe truk listrik kurang dari 2 tahun sejak peluncuran uji coba Volta Zero dan kurang dari 18 bulan sejak proyek rekayasa yang sebenarnya dimulai, adalah contoh terbaik dari kecepatan yang perusahaan kerjakan.

"Ini adalah momen besar bagi Volta Trucks, pelanggan kami, dan dekarbonisasi serta keberlanjutan kota kami. Sejak peluncuran Volta Zero pada September 2020, kami telah bekerja dengan kecepatan terdepan di industri untuk membawa kendaraan ke pasar karena itulah yang diminta pelanggan kami," terangnya dalam keterangan resminya, Rabu (29/6/2022).

Kendaraan prototipe itu diharapkan mendapat umpan balik dari pelanggan dimana hasilnya akan diintegrasikan ke dalam prototipe seri verifikasi produksi berikutnya yang direncanakan akan dimulai di fasilitas manufaktur kontrak perusahaan di Steyr, Austria, selama musim panas.

Baca Juga: Volta Trucks Tunjuk Carrier Transicold sebagai Pemasok Peralatan Truk Berpendingin

Prototipe Verifikasi Produksi ini akan dipinjamkan kepada pelanggan untuk waktu yang lebih lama di tahun 2022, memungkinkan mereka untuk memahami bagaimana truk medium duty full-listrik akan diintegrasikan ke dalam operasi mereka. Produksi kendaraan spesifikasi pelanggan pertama masih di jalur untuk dimulai pada awal 2023.

"Ini adalah prototipe yang sangat awal dan relatif belum matang, yang biasanya tidak dapat dialami oleh pelanggan, tetapi umpan balik mereka sangat positif. Ini memberi kami kepercayaan diri dan validasi tambahan bahwa kami akan mengirimkan kendaraan komersial tanpa emisi knalpot kelas dunia kepada pelanggan kami, pada volume, mulai awal tahun depan," jelasnya.

Share :

Begini Cara Kerja SCR Pada UD Trucks Euro 5 Yang Bikin Lingkungan Lebih Bersih

Teknologi SCR ini merupakan sistem pengolahan emisi yang mengurangi polutan berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx) dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran mesin kendaraan seperti truk.

Read More
Fuso Ubah Truk Canter Jadi Kantor Berjalan, Bikin Kerja Tambah Rileks

NomadPro Canter merupakan kendaraan berbasis Fuso Canter sebagai truk tugas ringan (light duty) yang direnovasi berdasarkan konsep yang berfokus pada pemanfaatan 'kekuatan' alam atau ramah lingkungan berkat penggunaan materialnya.

Read More
Dipakai Pemkab Probolinggo Untuk Perbaiki Jalan, Apa Kelebihan Truk Alpomain?

Guna mempersingkat waktu dan mempercepat proses perbaikan jalan rusak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) membeli truk multi fungsi Alpomain.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler