MobilKomersial.com - Dalam perubahan iklim yang terjadi, kami dapat memimpin transformasi dan memberikan peningkatan nilai bagi pelanggan kami dan memulai perjalanan yang didorong oleh elektrifikasi, solusi otonom, dan layanan produktivitas baru. Kami siap untuk tumbuh.

Hal itu ditegaskan oleg Presiden dan CEO Volvo, Martin Lundstedt pada Volvo Group’s Capital Markets Day yang berlangsung pada 22 Juni 2022 kemarin. Menurutnya, peluang bisnis utama Volvo Group dalam perubahan teknologi yang sedang berlangsung diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan penjualannya.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Sasis Truk Listrik Volvo Gunakan Bahan Baja Bebas Fosil

Selama dekade terakhir, Grup Volvo yang terdiri mulai dari Volvo Trucks, Volvo Buses, Renault Trucks, Mack Trucks hingga Volvo CE telah membangun profitabilitas terdepan di industri otomotif dan sekarang mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan strategisnya.

Pihak Volvo mengaku, dengan inovasi kendaraan masa depannya seperti mesin listrik hingga otonom akan mendorong perusahaan untuk meningkatkan total pendapatan kendaraan dan layanan per unit lebih dari 50 persen.

Memanfaatkan keunggulan itu, Volvo juga optimis untuk mendapatkan pangsa pasar dan memperluas penawaran layanan yang juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan baik dari segi keuangan hingga kontribusi terhadap lingkungan yang bersih.

Baca Juga: Volvo HX04, Truk Tambang Hidrogen Pertama di Dunia Mulai Diuji Coba

“Perubahan iklim adalah tantangan generasi kita. Pada saat yang sama, permintaan akan transportasi dan infrastruktur terus tumbuh dan kita harus memenuhi permintaan ini dengan solusi yang lebih berkelanjutan," tutur Martin Lundstedt dalam siaran resminya, Kamis (23/6/2022).

Martin melanjutkan bahwa perusahaannya juga berterima kasih atas dorongan para pelanggan dan kemitraannya untuk mendekarbonisasi rantai nilai Volvo Group yang memiliki produk, layanan, dan solusi listrik yang dapat mewujudkannya visi dan misi para pelanggannya.

"Arsitektur kendaraan modular kami akan terus melayani kami dengan baik, menciptakan fleksibilitas serta efisiensi biaya dan modal baik dalam R&D dan sistem industri saat kami melalui transformasi ke kendaraan listrik dan otonom. Kami berinvestasi untuk kemenangan," pungkasnya.

Baca Juga: Pabrik Baterai Pertama Volvo Trucks Resmi Dibuka

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler