MobilKomersial.com - Produsen truk terkemuka asal Belanda, DAF telah bersiap untuk meluncurkan model truk terbaru DAF XD sebagai transportasi distribusi berkelanjutan. Truk yang diklaim memiliki standar kualitas dan kenyamanan baru ini akan diperkenalkan di IAA di Hanover, Jerman, pada bulan September 2022.

Generasi baru truk DAF XD merupakan truk tugas berat (Heavy Duty) berbasis XF, XG dam XG+ yang telah mendapatkan penghargaan "International Truck of The Year 2022". Fitur-fitur premium seperti sistem aerodinamika terdepan hingga powertain yang tangguh juga akan diperkenalkan.

Baca Juga: Truk Listrik DAF CF Siap Beroperasi Hingga 500 Km Per Hari di Budapest, Hungaria

DAF mengungkapkan bahwa DAF XD akan memiliki kaca depan yang besar, jendela samping yang besar dengan garis sabuk yang sangat rendah serta kamera kaca spion.

Truk heavy duty itu akan menawarkan aksesibilitas superior bagi pengemudi, yang disambut di dalam kabin yang luas dengan volume hingga hampir 10 meter kubik. Rentang penyesuaian kursi dan roda kemudi yang tak tertandingi menjamin posisi pengemudi terbaik di segmen ini.

Selain itu, dasbor yang mencolok dan sangat ergonomis menampilkan panel instrumen yang modern dan lebih informatif. DAF mengklaim bahwa truk XD baru itu tidak hanya impian untuk bekerja dan ditinggali, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai.

Baca Juga: Produksi Generasi Baru Truk DAF Tembus 10.000 Unit

Efisiensi bahan bakar terdepan di kelasnya dan emisi CO2 yang rendah diwujudkan melalui aerodinamika kabin yang luar biasa, mesin Paccar MX-11 terbaru, dan sistem bantuan pengemudi yang canggih. Sistem manajemen armada DAF Connect juga hadir unruk memberikan penghematan waktu melalui pembaruan perangkat lunak.

Truk DAF XD terbaru itu akan tersedia di atas truk distribusi dan kejuruan DAF CF yang populer dan serbaguna. Produksi truk tersebut direncanakan akan dimulai pada musim gugur 2022.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler