MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan komersial asal India, Ashok Leyland kembali meluncurkan produk terbarunya berupa truk berbahan bakar gas (CNG) Ecomet Star 1115 yang merupakan kategori truk 11,4 ton.

Hal ini merupakan salah satu misi dari Ashok Leyland dalam memenuhi armada yang selaras dengan pesatnya pertumbuhan kendaraan komersial (CV) yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Ashok Leyland AVTR 2620, Truk Heavy Duty 8 Roda Pertama di India

Sanjeev Kumar, Kepala MHCV Ashok Leyland mengatakan bahwa dengan pesatnya perkembangan industri kendaraan komersial berbahan bakar ramah lingkungan, Ashok Leyland telah berkomitmen menuju era keberlanjutan dan telah menerima hasil yang positif dari para pelanggan.

“Rentang model truk Ecomet Star 1115 CNG kami (14T & 16T) yang diperkenalkan beberapa bulan yang lalu telah menerima tanggapan yang luar biasa dari pelanggan kami. Dengan itu, kini semakin lengkap dengan kehadiran Ecomet Star 1115 yang sangat ditunggu-tunggu akan menjawab kebutuhan logistik pelanggan kami yang beroperasi dengan berbagai kebutuhannya," jelas Kumar, Kamis (23/6/2022).

Truk Ecomet Star 1115 ini dirancang untuk membawa beban berat dengan mudah serta menurunkan biaya perawatan dan memberikan penghematan yang lebih tinggi pada setiap perjalanan.

Truk ini dipersenjatai dengan mesin 4-silinder H Series turbocharged yang menawarkan beberapa kapasitas silinder CNG mulai dari 360 L, 450 L, dan 480 L dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 dk di putaran 2.400 rpm dengan torsi mencapai 450 Nm dikisaran 1.250-2.000 rpm.

Baca Juga: Strategi MAN Dalam Produksi Truk Listrik Berskala Besar di Eropa

Dengan itu, Ecomet Star 1115 CNG ini menjadi salah satu opsi truk paling serbaguna yang ditawarkan di pasar saat ini khususnya untuk pasar India. Fleksibilitas pengisian tunggal ini memungkinkan truk tersebut memiliki waktu penyelesaian yang lebih cepat.

Fitur dan keunggulan utama Ecomet Star 1115 CNG termasuk Telematika canggih (i-Alert), diagnostik jarak jauh dengan bantuan pelanggan 24x7 melalui Uptime Solution Centre, dasbor digital baru dengan Advance Driver Assist (ADA), Superior KM-KG serta memiliki gandar tugas berat, suspensi, rangka yang menawarkan daya tahan lebih tinggi.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler