MobilKomersial.com - Masih dalam memperingati hari jadinya yang ke-50 tahun, BMW M telah resmi meluncurkan model station wagon BMW M3 Touring terbaru yang sekaligus menambah tipe model keempat ke jajaran BMW M3 dan M4 bersama model sedan, coupe, dan convertible.

Penantang Audi RS4 Avant dan Mercedes-AMG C63 Estate ini akan melakukan debut premiernya di Goodwood Festival of Speed yang akan diselenggarakan mulai 23-26 Juni 2022 di Inggris.

Baca Juga: Hanya 1.000 Unit, BMW M4 CSL Hadir dengan Performa DNA Mobil Balap

BMW M3 Touring terbaru ini telah dirancang sangat mengesankan untuk memenuhi janji model BMW M soal kedinamisan, kelincahan, dan presisi yang dikombinasikan dengan kepraktisan sehari-hari tanpa batas dan kemampuan menempuh jarak jauh.

Desain eksterior yang luar biasa memberikan sorotan yang sangat jelas pada konsep kendaraannya yang unik, memastikan diferensiasi yang jelas dalam line-up dan aura dinamis yang tak tertandingi oleh para pesaingnya.

Selaras dengan jejak model M3 dan M4, desain ekterior BMW M3 Touring ini tetap mempertahankan bentuk grill kidney besar pada fascia depan ditambah dengan kisi-kisi pada bumper yang menegaskan aura stylish serta spion aerodinamis dan sistem pembuangan empat knalpot yang sporty.

Meskipun demikian, model BMW Station Wagon ini menjanjikan untuk menjadi M3 paling praktis yang pernah dibuat. Pasalnya, M3 Touring ini memiliki bagasi yang dapat menampung hingga 1,51 meter kubik (1.510 liter).

BMW M3 Touring ini memiliki dimensi keseluruhan dengan panjang 4.794 mm, lebar 1.903 mm, tinggi 1.436 mm serta jarak sumbu roda (wheelbase) sebesar 2.857 mm dengan ground clearence 122 mm dan radius putar mencapai 12,2 m.

Baca Juga: BMW X7 Facelift Meluncur, Tampilan Gagah Dengan Teknologi iDrive 8 Baru

Berbicara tentang interior, model ini mengikuti jejak M3 2023 dan mengadopsi Curved Display yang terdiri dari kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 14,9 inci. Mereka bergabung dengan jok sport kulit Merino dan roda kemudi ber-DNA motorsport.

Tampilan informasi di belakang kemudi menyajikan semua informasi berkendara yang relevan dengan grafis baru dan dalam gaya khusus-M. Widget khusus M dengan informasi tentang pengaturan mobil dan kondisi ban dapat ditampilkan di layar beranda tampilan kontrol. Tampilan Head-Up BMW dengan konten khusus M ditawarkan sebagai opsi.

Kabin mobil ini juga didominasi dengan penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada elemen struktural bantalan kursi dan sandaran, bersama dengan celah samping dan di bawah sandaran kepala yang menghemat 9,6 kg di atas kursi M Sport standar.

Mengenai spesifikasi, BMW M3 Touring ini masih mengandalkan mesin dari M3 Competition. Mesin itu merupakan mesin M twin-turbo 6-silinder segaris berkapasitas 2.993cc (3.0L) yang menghasilkan tenaga sebesar 510 dk di putaran 6.250 rpm dengan torsi puncak mencapai 650 pada kisaran 2.750-5.500 rpm.

Mesin ber-DNA motorsport itu terhubung secara eksklusif ke transmisi otomatis 8-pecepatan M Steptronic with Drivelogic yang mengirimkan daya ke sistem penggerak semua roda M xDrive. Dengan pengaturan ini, M3 Touring diklaim dapat meluncur dari 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 280 kpj.

Tentu saja, M3 Touring memiliki lebih dari sekadar mesin berperforma tinggi karena model ini juga telah dilengkapi dengan suspensi sport-tuned dan diferensial Active M. Mereka bergabung dengan pelek sporty berukuran 19 dan 20 inci yang dibungkus dengan ban performa dan didukung oleh sistem pengereman yang kuat, yang dapat dilengkapi dengan cakram karbon keramik sebagai opsional.

Baca Juga: Generasi Baru BMW X1 2023 Hadir dengan Tampilan Yang Agresif

Berkat semua peningkatan ini, BMW M3 Touring mampu melewati sirkuit Nürburgring dalam waktu 7:35.060 yang merupakan rekor baru untuk kelas Station Wagon.

Model Station Wagon BMW M3 Touring ini hanya akan ditawarkan di beberapa pasar termasuk Eropa dan Australia. Pemesanan BMW M3 Touring baru ini dapat dilakukan mulai September 2022 dan akan mulai dipasarkan melalui jalur produksi di pabrik BMW Group Munich, Jerman bersama dengan BMW M3 Sedan mulai November 2022.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler