MobilKomersial.com - FedEx Corp mengumumkan telah menerima 150 kendaraan pengiriman listrik dari BrightDrop, perusahaan rintisan teknologi dari General Motors yang melakukan pengiriman jarak jauh untuk kendaraan di pasar global.

Baca Juga: Tempuh Jarak Terjauh dalam Sekali Isi Daya, Kurir FedEx Raih Guinness World Records Berkat BrightDrop Zevo 600

Ini sebagai tonggak sejarah penting bagi FedEx karena perusahaan berencana untuk mengubah seluruh paket pengiriman kendaraan menjadi tenaga listrik agar bebas emisi pada tahun 2040, setelah sebelumnya beberapa bulan lalu kendaraan komersial BrightDrop Zevo 600 sebagai kendaraan tercepat ludes terjual dipasar global.

Maich Jackson selaku Chief Sustainability Officer FedEx mengatakan bahwa FedEx memiliki tujuan keberlanjutan yang ambisius, dan pendekatan bertahap terhadap elektrifikasi kendaraan adalah bagian penting dari road map FedEx untuk mencapai operasi global yang netral karbon.

"Hanya dalam waktu kurang dari enam bulan, kami telah menerima pengiriman 150 BrightDrop Zevo 600s untuk pengambilan paket dan armada pengiriman kami. Dalam iklim kekurangan chip dan masalah rantai pasokan saat ini, itu bukan prestasi biasa dan bukti nyata kolaborasi antara FedEx dan BrightDrop," jelasnya, Rabu (22/6/2022).

Sementara, Travis Katz selaku Presiden BrightDrop mengatakan bahwa hal ini menunjukkan bagaimana BrightDrop memberikan solusi berkelanjutan dalam skala besar kepada pelanggan hari ini, dan perusahaan mengaku sangat senang menjadi bagian dari perjalanan keberlanjutan FedEx.

Baca Juga: FedEx Terima 500 Unit Van Komersial Listrik EV600 Pertamanya dari BrightDrop

"Zevo 600 telah menjadi kendaraan listrik awal pengiriman. Menjadi kendaraan listrik yang memecahkan rekor ke pasar global, hingga mampu mengirimkan salah satu armada van pengiriman listrik terbesar di bulan ini, BrightDrop ingin melanjutkan kerjasama untuk memasarkan kendaraan listrik secara global," pungkasnya.

Share :

MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
Dealer Fuso 3S Baru di Banjarmasin Resmi Dibuka, Berikan Layanan Berstandar Nasional

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, dimana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler