MobilKomersial.com - Salah satu anak perusahaan dari Daimler, Setra, telah mengumumkan bahwa generasi terbaru dari bus Setra ComfortClass dan TopClass 500 telah meluncur dari pabrik Daimler Buses di Neu-Ulm, Jerman.

Bus pertama Setra ComfortClass generasi terbaru telah meluncur dari jalur produksi dan akan segera disusul oleh generasi baru bus TopClass 500 pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Daimler Sebar Teaser Mercedes-Benz eActros LongHaul, Meluncur Tahun Ini

Dengan demikian, pabrik ini telah menggarisbawahi perannya sebagai pusat kompetensi bus coach dalam jaringan produksi Daimler Buses yang memberikan kontribusi secara signifikan untuk memastikan bahwa bus coach Setra memenuhi standar kualitas.

Perusahaan telah menjadwalkan peluncuran resmi dari dua model top-of-the-range dari merek tersebut untuk musim panas ini. Kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai inovasi teknis dan visual.

"Setiap peluncuran produksi generasi kendaraan baru selalu merupakan tantangan. Staf kami tahu persis bagaimana memproduksi bus coach berstandar premium dan berkualitas tertinggi. Peluncuran produksi dua bus Setra ini sekali lagi secara mengesankan menunjukkan kualitas kami," jelas Jochen Duppui, Direktur Produksi Bus Daimler Eropa Barat.

Baca Juga: Daimler Hanya Akan Jual Bus Baterai Listrik dan Hidrogen pada 2030

Sementara itu, untuk pertama kalinya di pabrik Neu-Ulm, Daimler Buses telah merakit bus Setra ComfortClass dan TopClass secara digital.

Hal ini memungkinkan pengoptimalan dalam proses perakitan terlebih dahulu sehingga meminimalkan penyesuaian proses selanjutnya. Metodologi ini akan segera diterapkan pada seluruh perakitan kendaraan Daimler.

Share :

Spanyol Akan Gunakan Bus Listrik Bertingkat Irizar Sebagai Kendaraan Umum

Irizar Group memproduksi model bus listrik Irizar Trem dengan panjang 18 meter bertingkat, bus menggunakn fitur pantograf dan dibekali pengisian daya plug-in pintar di garasi atau Jema Energy, baterai yang digunakan berkapasitas 630 kWh.

Read More
Volvo Kenalkan Platform Bus Coach Baru, Pangkas 9% Biaya Bahan Bakar

Peluncuran platform bus baru ini sejalan dengan visi dari Volvo Group yang telah berkomitmen kuat terhadap era keberlanjutan khusus dalam mengurangi tingkat emisi secara total

Read More
Mulai 2023, Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Bakal Disuntik Sel Bahan Bakar Hidrogen

Sel bahan bakar akan berfungsi untuk memperpanjang jangkauan dan tidak berfungsi sebagai sumber energi utama.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler