MobilKomersial.com - Pada awal bulan Juni 2022 kemarin, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) telah resmi meluncurkan jajaran truk Mercedes-Benx Axor yang telah bersertifikasi standar emisi Euro 4 sebagai misi untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia.

Baca Juga: Apresiasi Peluncuran Axor Euro 4, Kemenperin: DCVI Jadi Pelopor Kendaraan Berstandar Global

Untuk melanjutkan salah satu tanggung jawab dan komitmennya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan implementasi sosial perusahaan CSR (Corporate Social Responsibility), DCVI telah mengadakan program penanaman 5.281 bibit mangrove di Nusa Dua Bali.

Menariknya, jumlah bibit mangrove yang ditanam oleh DCVI itu merupakan angka yang telah disesuaikan dengan pencapaian jumlah penjualan unit truk dan bus Mercedes-Benz dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Daimler Commercial Vehicles Indonesia percaya bahwa program ini dapat menghijaukan kembali pantai-pantai di Provinsi Bali. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar dapat melestarikan hutan mangrove dan memanfaatkannya secara alami,” ujar Naeem Hassim selaku General Manager DCVI.

DCVI melakukan kolaborasi bersama dengan Forum Peduli Mangrove Bali - komunitas yang dibentuk dengan tujuan revitalisasi hutan mangrove dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi perubahan iklim.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Truk Mercedes-Benz Axor 4928T 6x4 Euro 4

Daimler Commercial Vehicles Indonesia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusikepada kelangsungan hidup ekosistem dan lingkungan, serta membantu terciptanya hutan mangrove alami yang dapat mencegah abrasi, mengurangi polutan dan limbah di laut.

Share :

Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler