MobilKomersial.com - Hyundai Venue mendapatkan penyegaran, 3 tahun setelah diperkenalkan, Venue mendapat pembaruan gaya, sekaligus penambahan fitur infotainment dan konektivitas di kabin.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Bagikan Teaser Video Pertama, Begini Bocoran Tampangnya

Hyundai Venue facelift dirombak dengan memperbarui gaya lampu depan split, intake bumper yang memanjang, pelat skid bergaya aluminium, lampu belakang LED lebar, dan mengubah gaya bumper belakang dengan warna hitam.

Semua elemen tersebut membawa Venue lebih dekat ke model terbaru Hyundai yang menggabungkan bahasa desain Sensuous Sportiness.

Hyundai Venue berukuran panjang 3.995 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.500 mm, angka yang identik dengan model spesifikasi India pra-facelift, meskipun bumper didesain ulang. Hanya saja, Venue spesifikasi Amerika Serikat sedikit lebih panjang pada 4.040 mm, dengan jarak sumbu roda 2.520 mm.

Masuk ke interiornya, sistem infotainment baru dengan layar sentuh 8 inci yang dipasang sebagai perlengkapan standar di semua kelas, kecuali kelas entry-level – sama dengan kluster instrumen digital baru.

Sistem ini kompatibel dengan lebih dari 60 layanan mobil yang terhubung dengan Bluelink dan mencakup pembaruan perangkat lunak over-the-air, penguncian/pembukaan kunci jarak jauh, dukungan beberapa bahasa regional, dan perintah suara jarak jauh melalui sistem Home to car (H2C) menggunakan Alexa atau Google Asisten Suara, dalam bahasa Inggris atau India.

Hyundai Venue punya mode berkendara Eco, Normal, dan Sport baru. Mode ini akan mengubah respon akselerasi mesin, sekaligus mengubah warna grafis pada spidometer digitalnya. Venue juga mendapat manfaat dari fitur "Sounds of Nature" yang ditemukan di banyak model Hyundai dan Genesis.

Lalu fiturnya, terdapat kursi belakang dua langkah yang dapat direbahkan, kisi AC belakang, glove box berpendingin, soket port USB depan dan belakang, plus bantalan pengisi daya nirkabel. Untuk keselamatan, Hyundai mengatakan bahwa Venue hadir dengan 6 airbag dan lebih dari 30 fitur keselamatan yang tersedia, meskipun teknologi ADAS tampaknya belum ada.

Sementara untuk tenaganya, Hyundai Venue facelift tersedia dengan 3 varian mesin, yakni 2 bensin dan 1 diesel. Mesin bensin dengan kode Kappa 1.2 MPi menghasilkan tenaga  82 dk dan torsi 113,8 Nm dipadu girboks manual 5 percepatan.

Yang ke dua untuk tenaga bensin dengan kode Kappa 1.0 T-GDi turbocharged, lebih bertenaga menghasilkan 118 dk dan torsi 172 Nm dan dikawinkan transmisi manual 6 percepatan (iMT) atau otomatis 7 percepatan DCT.

Sedangkan untuk mesin diesel 1.5 CRDi menghasilkan tenaga 99 dk dan torsi 240 Nm dan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Semua varian berpenggerak roda depan.

Baca Juga: Susul Staria, Hyundai Stargazer Merapat ke Pasar Otomotif Indonesia

Hyundai Venue 2023 sudah tersedia untuk pre-order di India. Hyundai tidak menyebutkan jika Venue versi facelift akan dipasarkan di negara selain India.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler