MobilKomersial.com - Tumbuhnya pasar komoditas pertambangan, minyak dan gas, serta perkebunan berpengaruh pada meningkatnya minat konsumen terhadap mobil komersial. Hal itu juga berdampak pada peningkatan kendaraan pendukung seperti mobil sport utility vehicle (SUV) Isuzu All New Mu-X 4x4 dan mobil pikap double cabin Isuzu D-Max 4x4.

PT Astra International Tbk sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu Indonesia mengaku bahwa kedua mobil yang baru diluncurkan pada GIIAS 2021 lalu ini meraih angka permintaan diluar ekspektasi yang sebelumnya hanya menargetkan penjualan hanya 100 sampai 150 unit per bulan untuk dua model tersebut.

Baca Juga: Bedah Mesin Baru All New Isuzu D-Max

“Target kami hanya sekitar 100 sampai 150 unit per bulan, ternyata permintaannya sejak Maret 2022 hingga Juni 2022 ini sudah dua kali lipat yakni sampai 300 hingga 400 unit,” tutur Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) Yohanes Pratama dalam keterangannya, Rabu (15/6).

Lebih lanjut, Yohanes mengatakan bahwa pihaknya berusaha memenuhi permintaan konsumen. Saat ini, Isuzu di Indonesia sedang beradu cepat untuk mendapatkan lebih banyak kuota kiriman MU-X dan D-Max dari Thailand. "Dua mobil itu memang laris manis di sejumlah negara. Tinggal kita cepat-cepatan dengan negara lain, soalnya ini mobil CBU (Completely Build Up),” kata Yohanes.

Astra Isuzu, lanjut Yohanes, juga optimistis bahwa penjualan Isuzu Mu-X dan D-Max hingga akhir tahun bisa tercapai penjualan 1.200 unit gabungan Mu-X dan D-Max.

Menurut Yohanes, tingginya permintaan untuk MU-X dan D-Max dipengaruhi kenaikan market komoditas perkebunan, pertambangan, dan migas. Market share dua SUV high 4x4 ini juga diakui terus meningkat pasca pandemi berangsur normal.

Baca Juga: All New Isuzu Mu-X 4x4, SUV Penantang Pajero dan Fortuner

"Makanya, untuk dua produk itu, Isuzu memfokuskan penjualan dan after sales service kepada segmen pertambangan, perkebunan, migas, dan perusahaan rental yang melayani tiga segmen tadi," tuturnya.

Dengan dibekali mesin 1.900 cc Euro 4 dengan tenaga yang mencapai 147 dk, menjadikan Isuzu Mu-X dan D-Max menjadi magnet konsumen yang tertarik dengan tenaganya yang cukup mumpuni untuk digunakan aktivitas di sektor tambang dan perkebunan.

Kendati demikian, menurut Yohanes, pihaknya tidak menitikberatkan pada model barunya saja, tetapi juga layanan after sales yang bisa menjangkau kebutuhan konsumen.

Pihaknya telah menyiapkan mekanik on site yang artinya menempatkan mekanik di site konsumen serta spare part on site, berdasarkan kebutuhan suku cadang harian. Program ini menjadi hal yang baru, sebelumnya program itu hanya diterapkan untuk kendaraan truk.

Baca Juga: Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

Share :

Begini Anjuran Suzuki Soal Merawat Baterai pada All New Ertiga Hybrid

Meski komponen tersebut bebas perawatan, namun PT SIS tetap memberikan edukasi dan informasi ringan seputar baterai Lithium-ion kepada konsumen agar kinerja dan durabilitas baterai tetap terjaga serta bekerja optimal.

Read More
Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler