MobilKomersial.com - Salah satu ajang balap reli bergengsi di dunia, Silk Way Rally akan segera dimulai pada tanggal 6-16 Juli 2022 yang terdiri dari 10 tahap (etape) di seluruh wilayah Rusia dengan start dari Astrakhan dan finish di Moskow sebagai ibukota dari Negara Beruang tersebut.

Untuk itu, sebagai tuan rumah dari kompetisi tersebut, tim balap dari kategori truk yaitu Kamaz Master telah mengumumkan para kru tim balapnya yang akan ambil bagian dalam reli Silk Way 2022.

Baca Juga: Seri Dakar 2023 Akan Punya Rute Lebih Berat dan Jarak Terjauh

Juara bertahan reli Dakar kategori truk itu akan mengerahkan sebanyak 4 tim yang terdiri dari tim pertama yang diawaki oleh Dmitry Sotnikov, Ruslan Akhmadeev dan Ilgiz Akhmetzianov, Sedangkan tim kedua dipiloti oleh Eduard Nikolaev, Evgeny Iakovlev dan Bogdan Karimov.

Sementara itu, tim ketiga akan di isi oleh Andrey Karginov, Andrey Mokeev dan Ivan Malkov, disusul oleh tim keempat dengan kru Sergey Kupriianov, Aleksandr Kupriianov dan Sergei Krenev.

Keempat tim Kamaz Master itu akan berlaga dengan armada andalannya yaitu Kamaz-435091 yang dikendarai oleh Eduard Nikolaev dan Dmitry Sotnikov. Selanjutnya, kru Andrey Karginov akan tampil dengan Kamaz-43509 dan kru Sergey Kuprianov akan menggunakan truk Kamaz yang menggunakan bahan bakar campuran gas-diesel.

Wakil Direktur Tim Produksi dan Pengembangan Kamaz Master, Sergei Savostin, mengungkapkan bahwa kemenangan Kamaz Master pada reli Dakar 2022 kemarin telah memberi banyak ide teknis berbeda yang diterapkan secara aktif.

Baca Juga: Juara Reli Dakar 2022, Begini Kehebatan Performa Truk Kamaz Master

Menurutnya, setiap mobil pada reli Silk Way akan memiliki tantangannya sendiri, penting untuk mempelajari dan menguji sebanyak mungkin tentan solusi teknik. "Rute dari Astrakhan ke Moskow akan menunjukkan inovasi apa yang akan tetap ada dan akan diperkenalkan di masa depan," ungkapnya mengutip laman resminya, Senin (20/6/2022).

"Banyak solusi telah diuji pada sesi latihan di wilayah Volgograd dan Astrakhan. Dengan jarak yang cukup jauh dan rute menantang ini adalah yang paling tepat dan cocok untuk menguji ketahanan para kru dan tentunya pada armada truk kami," lanjut Sergei Savostin.

Dengan beberapa sesi latihan itu, seluruh armada truk tim Kamaz Master itu telah mengalami banyak perubahan seperti perubahan desain saluran udara yang telah diubah untuk mengurangi dampak gerakan dinamis pada elemen fleksibel selama pergerakan kendaraan yang meningkatkan keandalan sistem secara keseluruhan.

Ubahan lainnya mencakup jenis pendingin baru yang mengurangi bobot sistem sebesar 15 kg dan membebaskan ruang di atas mesin untuk penempatan sistem lain yang lebih optimal, hingga ubahan yang ditujukan untuk peningkatan sumber daya dan keandalan yang memengaruhi elemen sistem bypass gas buang.

Baca Juga: Volvo CE Jadi Official Track Build Partner Kejuaraan Rallycross Dunia

"Dengan total panjang rute 4.500 kilometer pada reli Silk Way 2022, Inovasi seperti itu memungkinkan tim untuk selalu berada dalam kondisi yang baik dan menerapkan metode desain dan produksi paling modern," jelas Savostin.

Share :

Begini Anjuran Suzuki Soal Merawat Baterai pada All New Ertiga Hybrid

Meski komponen tersebut bebas perawatan, namun PT SIS tetap memberikan edukasi dan informasi ringan seputar baterai Lithium-ion kepada konsumen agar kinerja dan durabilitas baterai tetap terjaga serta bekerja optimal.

Read More
Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler