MobilKomersial.com - Truk tugas berat (Heavy-Duty) elektrik DAF CF telah resmi dipilih oleh salah satu perusahaan penyedia logistik asal Hungaria, Waberer's, sebagai armada distribusi nol-emisi pertamanya.

Hal ini juga merupakan kali pertamanya truk listrik DAF CF dikirim ke wilayah Eropa Tengah dan akan beroperasi hingga 500 km per hari di sekitar ibukota Hungaria, Budapest untuk pengangkut segala jenis barang muatan.

Baca Juga: https://mobilkomersial.com/read/7961/Produksi-Generasi-Baru-Truk-DAF-Tembus-10000-Unit

Sebelumnya, Waberer's juga telah membuat pesanan sebanyak 450 unit truk DAF XF generasi baru. Dengan penambahan armada DAF CF Elektrik yang baru, Waberer semakin menggarisbawahi fakta bahwa mereka menghargai pentingnya mengurangi jejak lingkungannya.

"Truk yang sepenuhnya elektrik menawarkan kesempatan bagi sektor transportasi untuk memainkan perannya dalam menghadapi tantangan pemanasan global dan kualitas udara lokal," ucap Dewa Waberer's, Barna Erdelyi dalam siaran resminya, Sabtu (18/6/2022).

Lebih lanjut, Barna menyatakan bahwa Waberer's akan berkomitmen untuk terus memberikan solusi armada logistik yang tahan lama dan berkelanjutan. “Kami telah memutuskan untuk memulai jalan menuju hijau. Ekspansi armada kami adalah tonggak sejarah berikutnya di rute ini dan kendaraan listrik sepenuhnya ini tidak akan menjadi yang terakhir,"

Pada tahun 2018, DAF adalah produsen truk Eropa pertama yang memperkenalkan truk distribusi listrik sepenuhnya. DAF CF Elektrik yang tersedia dengan varian traktor 4x2 dan rigid 6x2 telah dikembangkan sebagai jawaban atas meningkatnya permintaan akan kualitas udara yang lebih baik dan emisi CO2 yang lebih rendah di sektor transportasi.

Richard Zink selaku Director Marketing & Sales DAF mengatakan pabrikan truk asal Belanda itu telah memasok truk listrik selama bertahun-tahun dan menghasilkan pengalaman yang nyata dan perkembangan yang luas.

"Selain membantu pelanggan kami menemukan truk listrik yang tepat untuk aplikasi spesifik mereka, kami juga menawarkan solusi terintegrasi, termasuk sistem pengisian daya yang efisien dan program simulasi rute lanjutan untuk mengoptimalkan bisnis perusahaan sehari-hari," pungkasnya.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler