MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dengan bangga mengumumkan penandatanganan kesepakatan pemesanan armada terbesar di Zimbabwe, Kenya. Sebanyak 250 truk tugas ringan (Light Duty) Fuso Canter akan segera dioperasikan oleh perusahaan makanan panggang, Baker's Inn.

Dengan perjanjian tersebut, 50 kendaraan pertama mulai dikirim pada Mei 2022 yang akan mendukung rencana Baker's Inn untuk memperluas jaringan distribusinya yang kini telah mengoperasikan lebih dari 50 lokasi layanan cepat di wilayah Zimbabwe.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Kenalkan Truk Fighter Medium-Duty Euro 5 untuk Pasar GCC

Serah terima dari 200 kendaraan yang tersisa diharapkan akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan. Baker's Inn akan mengganti armadanya tepat saat bisnis tersebut bertujuan untuk memperluas produksinya sebagai tanggapan atas meningkatnya permintaan konsumen.

Truk Canter yang disediakan untuk Baker's Inn itu dirakit di pabrik Perakitan Daimler Truck Southern Africa (DTSA) di London Timur dengan komponen CKD yang dikirim dari MFTBC di Kawasaki, Jepang.

Kendaraan Fuso lainnya di jajaran lokal, seperti truk tugas menengah FA dan FI atau model tugas berat TV akan dikirim sebagai paket CKD dari pabrik Kendaraan Komersial Daimler India di Oragadam, India.

Sebagai pusat produksi utama yang memproduksi berbagai macam kendaraan komersial, DTSA sangat penting dalam menyediakan truk Fuso, truk Mercedes-Benz, dan bus Mercedes-Benz kepada pelanggan di ekonomi regional.

Baca Juga: Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Pemerintah Zimbabwe juga telah berfokus pada industrialisasi dan meningkatkan ekspornya untuk berkontribusi pada tujuannya menjadi ekonomi berpenghasilan menengah dalam dekade ini.

Dengan pemilihan truk Fuso yang tangguh, MFTBC berharap dapat berkontribusi lebih jauh ke bisnis Zimbabwe dan pembangunan masa depan negara.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler