Selanjutnya, perubahan signifikan juga hadir pada interior dimana nuansa full hitam dengan kombinasi roda kemudi belapis kulit dan ornamen wood pattern pada tipe GX dan carbon pattern pada tipe SS yang di dominasi jok beraksen jahitan warna merah.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Hybrid Bakal Sapa Masyarakat di 34 Kota Indonesia

Kedua tipe All-New Ertiga Hybrid itu menampilkan gaya meter cluster MID baru yang lebih menarik dan informatif bagi pengemudi yang juga mendapat percaya diri saat mengemudi berkat kehadiran lampu ambient baru yang menambah kesan modern.

LMPV 7-seater ini memiliki kabin yang luas untuk kenyamanan ekstra selama perjalanan ditambah dengan head unit layar sentuh 8 inci with mirroring dan AC Auto Climate & Heater Digital yang memudahkan pengaturan suhu di dalam kabin sesuai cuaca. Tidak hanya itu, jok baris kedua dan ketiga yang bisa diatur, jadi pilihan tepat untuk disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas.

Sederet fitur fungsional seperti ventilated cup holder, USB charging port dan lainnya semakin melengkapi keunggulan All New Ertiga Hybrid. Bagasi yang lapang berkapasitas maksimal 803 liter mampu menampung barang bawaan saat berlibur atau mudik.

Pembaruan terbesar All New Ertiga Hybrid berada di sektor mesin. Mobil ini menggunakan mesin K15B yang digabungkan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium ion battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke baterai.

Baca Juga: Mengenal Suzuki Smart Hybrid, Teknologi Elektrifikasi Baru Suzuki

Energi listrik yang disimpan pada rangka Suzuki Smart Hybrid ini akan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala dan saat mobil dalam posisi berhenti, fitur auto start aktif sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Di atas kertas, mesin 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.462 cc tersebut menghasilkan tenaga 103 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin ini digabungkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis yang disalurkan ke penggerak roda depan.

Tak ketinggalan, pembaruan di sisi kenyamanan dan keamanan antara lain, kehadiran fitur cruise control gear shift indicator, fitur electric stability programme serta fitur hill hold control. Fitur-fitur ini melengkapi fitur ynag sebelumnya sudah hadir yakni dual SRS airbags, ABS + EBD, ISOFIX, serta platform HEARTECT.

Soal harga, Suzuki menawarkan All New Ertiga Hybrid mulai dari Rp270,3 juta untuk GX-MT, Rp281,3 juta untuk GX-AT dan juga SS-MT dan terakhir Rp292,3 juta untuk SS-AT sebagai varian teratas.

Baca Juga: Simak Hal yang Bikin Konsumsi BBM Optimal dengan Teknik Eco Driving

Suzuki juga masih menawarkan model non hybrid alias dengan mesin konvensional pada varian GA dan GL. Untuk harganya, varian GA MT dibanderol Rp224,1 juta, GL MT di angka Rp244,5 juta, dan GL AT di angka Rp255,1 juta.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler