MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia telah memperkenalkan inovasi keberlanjutannya yang diterapkan pada salah satu produk unggulannya yaitu, Suzuki All-New Ertiga Hybrid.

Meluncur sejak 10 Juni 2022 lalu, All-New Ertiga Hybrid yang hadir dengan dua tipe GX dan SS (Suzuki Sport) ini menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri oleh PT SIS.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Hybrid Meluncur, Dobrak Pasar EV Indonesia

"Dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif," jelas President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki dalam peluncurannya.

Secara kasat mata, model desain LMPV baru ini memang serupa dengan model-model sebelumnya. Namun, PT SIS setidaknya telah memberikan 17 perubahan yang dihadirkan pada All-New Ertiga Hybrid demi memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi konsumen.

Mulai dari eksterior, fascia depan Ertiga Hybrid kini memiliki desain grill terbaru berkelir krom pada tipe GX yang menambah kesan elegan ditambah dengan lampu depan proyektor LED berteknologi Auto Headlight dan Guide Me Light dan lampu kabut yang hadir di kedua tipe GX dan SS.

Khusus Ertiga Hybrid tipe SS, Suzuki masih mempertahankan gaya bodi kit berupa bumper dibawah spoiler depan, samping dan belakang serta kehadiran spoiler belakang dan lampu DRL (Daytime Running Light) yang mengitari lampu kabut depan.

Baca Juga: Begini Manfaat Teknologi Suzuki yang Dipasang Pada Ertiga Hybrid

Di sisi samping, bagian paling mencolok terdapat pada kaca spion canggih berteknologi elektrik auto foldable yang terintegrasi dengan lampu sein pada kedua tipe. All-New Ertiga Hybrid ini juga menghadirkan pelek alloy berkelir two-tone berukuran 15 inci dan bungkus dengan ban ukuran 185/65R15.

Secara dimensi, All New Ertiga Hybrid ini menawarkan ukuran panjang 4.395mm, lebar 1.735mm, tinggi 1.690mm dengan jarak sumbu roda (Wheelbase) sejauh 2.740 mm serta menawarkan radius putar sejauh 5,2 meter dengan ground clereance di angka 180 mm.

Pada bagian belakang, Suzuki juga masih mempertahakan desain lampu kombinasi belakang berteknologi light guide dengan lekukan bodi yang tegas memancarkan kesan stylish. Hal baru dibelakang terdapat emblem 'Hybrid' sebagai penanda LMPV yang ramah lingkungan.

Next>

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler