MobilKomersial.com - Yamaha dan Toyota sudah sering berkolaborasi membuat mobil. Seperti Celica dan MR2 ke 2000 GT klasik. 

Nah, tahun 1970-an, Toyota menciptakan pikap dinamai Yamahauler. Meski terlihat kecil, tapi bak pada pikapnya bisa menampung dua motor Yamaha. 

Tahun 1974 di AS, Toyota kenalkan pikap Hilux versi panjang yang disebut Toyota Truck. Namun, karena sering digunakan dalam iklan Toyota dan menjadi kendaraan promosi si Hilux mengangkut motor Yamaha, Toyota Truck dinamai Yamahauler.

Mengutip Rideapart, pikap ini dibekali suspensi belakang independen dan rem cakram besutan Jaguar XKE. Selain itu, dapur pacunya pun disokong mesin 2.000cc 4-silinder dengan turbocharger, dimana mesin itu merupakan mekanisme induksi paksa yang bisa dibilang kurang booming saat itu.

Belum lagi Yamahauler ini merupakan truk yang spesial karena modelnya sangat eksklusif dan tidak diproduksi secara massal. Yamahauler juga sengaja dibuat untuk menunjukkan ketangguhan Toyota membuat sebuah pikap yang serba bisa, bahkan untuk mengangkut motor.

Namun ternyata, Yamahauler tidak hadir dalam tampilan pikap saja. Majalah Hot Rod custom pada tahun 1972 membangun tampilan baru untuk Yamahauler, bukan sebagai pikap, tapi sebagai mobil van. 

Share :

Beberapa Perbedaan Isuzu Traga Versi Ekspor dengan Versi Lokal

Isuzu Traga secara resmi telah diekspor ke negara ASEAN. Filipina adalah negara tujuan pertama dari ekspor medium pikap Isuzu ini.

Read More
Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana ke Filipina

Peresmian ekspor Isuzu Traga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di pabrik Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Suryacipta, Karawang.

Read More
Kuat dan Ekonomis, DFSK Super Cab Cocok Buat Kebutuhan Pengusaha

DFSK Super Cab tersedia dalam dua spesifikasi berbeda yakni dengan mesin bensin dan diesel turbocharger.

Read More