MobilKomersial.com - Setelah Hyundai melakukan setop produksi untuk Ioniq 5, kini pabrikan asal negeri ginseng tersebut mengalihkan perhatiannya ke Ioniq 6 yang akan datang.

Hyundai telah meluncurkan teaser penggoda baru dari Ioniq 6 dengan model ramping bertenaga listrik, dengan desain sederhana namun sensual yang akan menjadi model era baru ala Hyundai Ioniq.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Resmi Dibanderol Mulai Dari Rp718 juta

Namun, Hyundai tidak membocorkan banyak hal karena dalam video teaser yang dibagikan mobil hanya terlihat dengan bentuk aerodinamis. kemudian mobil ini juga tidak terlalu dirahasiakan karena sudah lama bocor di publik.

Ioniq 6 akan mengambil basis sebagai sebuah sedan. Bentuk dari Hyundai Ioniq 6 mengambil inspirasi dari Hyundai Prophecy concept. Hal ini terlihat dari bentuk atap yang membulat.

Sementara pada bagian eksteriornya, Hyundai menyiapkan Ioniq 6 ini dengan bentuk yang ramping, akan memiliki bumper depan yang melengkung dan lampu depan dengan konsep desain terbaru dari Hyundai.

Hyundai turut memasangkan lampu depan dengan konsep lebih agresif, melalui DRL titik-titik dan sepasang projector LED mengotak. Pelek yang digunakan mengusung aksen kipas dengan jumlah 5 palang. Lalu pada bagian lainnya, terlihat menggunakan kap empat pintu seperti rumah kaca, dan bagian belakang yang sensual dengan lampu belakang bergaya pleksibel.

Lalu bagian Kabinya, seperti video sebelumnya mengungkapkan Ioniq 6 akan didesain dengan interior two-tone dengan konsol tengah mengambang dan kursi belakang yang lapang. kemudian menggunakan konsep desain interior Smart Living Space dengan beragam fitur unggulan menarik, di antaranya konektivitas ke handphone nirkabel, highly adjustable seats dan tempat penyimpanan.

Secara keseluruhan, tampilannya mirip dengan Hyundai Prophecy Concept. Terlihat pada bagian bodinya atapnya berbentuk membulat dan panjang yang tersambung pada area kap mesin serta bagasi dengan overhang pendek.

Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dinobatkan Sebagai World Car Of The Year 2022

Kabarnya Ioniq 6 debut akhir tahun ini, dengan dibekali paket baterai 73 kWh serta dua powertrain yang berbeda. Yang pertama memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan 215 dk, sedangkan yang kedua memiliki sistem motor ganda dengan output gabungan 308 dk. Ioniq 6 juga ditargetkan memiliki jangkauan lebih dari 483 km.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler