MobilKomersial.com - Nikola Corporation sebagai pemimpin global dalam solusi transportasi dan infrastruktur energi tanpa emisi, mengumumkan bahwa kendaraan baterai-listrik Nikola Tre (BEV) miliknya telah dianggap memenuhi syarat untuk Program Insentif Voucher Truk New York (NYTVIP).

NYTVIP memberikan voucher, atau diskon, untuk armada di seluruh Negara Bagian New York, Amerika Serikat (AS) yang membeli atau menyewa kendaraan listrik baterai nol emisi (BEV) tugas sedang dan berat.

Baca Juga: Keluar Pabrik Arizona, Truk Listrik Nikola Tre Mulai Dikirim ke Konsumen

Dengan persetujuan ini, pembeli Nikola Tre BEV sekarang dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif senilai hingga US$185.000 per truk atau setara dengan Rp 2,7 miliar dengan persyaratan scrappage.

Dikelola oleh New York State Energy Research and Development Authority (NYSERDA), NYTVIP membantu mempermudah armada untuk mengadopsi teknologi kendaraan tanpa emisi dengan mengurangi uang muka secara signifikan.

Selain New York, Nikola juga terdaftar di California sebagai bagian dari program Hibrida dan Proyek Insentif Voucher Bus dan Truk Hibrida (HVIP) oleh California Air Resources Board (CARB).

Michael Erickson selaku Kepala Perancanaan Bisnis Strategis Global Nikola mengatakan bahwa dengan memenuhi syarat untuk program insentif California dan New York, Nikola mampu membuat dampak pada dua pasar utama dengan volume lalu lintas komersial yang tinggi.

Baca Juga: Unjuk Gigi, Truk Hidrogen Nikola Jangkau Hingga 805 km

“Dekarbonisasi truk tugas berat dan operasi pelabuhan kemungkinan besar akan tercapai, berkat program adopsi kendaraan tanpa emisi yang dipercepat ini yang menjadikan truk pengangkut bersih sebagai pilihan yang lebih diinginkan bagi pemilik armada," jelasnya mengutip laman resminya, Senin (13/6/2022).

Nikola Tre BEV diharapkan memiliki jangkauan terjauh di antara traktor Kelas 8 yang memenuhi syarat HVIP dan NYTVIP saat ini. Desain cabover Tre sangat ideal untuk aplikasi metro-regional karena telah meningkatkan visibilitas dan kemampuan manuver, serta pengendaraan yang mulus dan tenang bebas dari bau emisi diesel.

Truk Nikola Tre BEV ini dibekali dengan baterai berkapasitas 735 kWh yang sanggup menopang tenaga sebesar 645 dk. Dengan ini, Truk listrik Nikola ini mampu menempuh jarak lebih dari 560 km dengan kecepatan 120 kpj.

Baca Juga: Jajaki Segmen Tambang, Truk Listrik Scania Angkut 2.000 Ton Muatan Selama 19 Jam Per Hari

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler