MobilKomersial.com - Ajang reli ganas bergengsi di dunia, Dakar akan segera diselenggarakan pada 31 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023 di Arab Saudi.

Reli Dakar musim 2023 ini akan memiliki waktu balapan yang lebih lama, rute yang lebih panjang, dan trek yang lebih berat. Dakar tahun depan disebut akan memiliki 15 tahap yang terdiri dari 1 tahap prolog dan 14 rute tahapan (etape) yang cukup melelahkan.

Baca Juga: Juara Reli Dakar 2022, Begini Kehebatan Performa Truk Kamaz Master

Dilansir laman resmi Dakar pada Senin (13/6/2022), rute tersebut akan menghadirkan 70% trek terbaru dan modern. Meski belum ada keterangan soal jarak totalnya, pihak Dakar mengaku bahwa jarak rute pada setiap etape akan berkisar sekitar 450 km dan akan menampilkan kompetisi jarak terjauh sejak 2014.

Nantinya, para pembalap Reli Dakar akan berkompetisi untuk merebut posisi teratas dalam Prolog singkat pada 31 Desember 2022. Kemudian pembalap akan berlaga di tepi Laut Merah menuju Kota Dammam di sebelah timur Arab Saudi.

Selain itu, setiap pembalap akan menerima roadbook digital untuk digunakan selama balapan berlangsung di musim 2023 ini. Parameter waypoint juga akan mengalami perombakan untuk mencegah efek forerunner yang mengganggu seri sebelumnya.

Baca Juga: Truk Balap Hidrogen Gaussin Sukses Buktikan Kinerja Terbaiknya di Reli Dakar 2022

Reli Dakar 2023 ini juga berencana akan mewujudkan langkah transisi energinya pada tahun 2022 dengan penciptaan kategori T1-U dan masuknya kendaraan 4x4 hybrid. Proyek-proyek baru juga sedang dikembangkan dan kemajuan terus berlanjut berkat penggunaan biofuel atau bahan bakar sintetis yang secara drastis mengurangi jejak karbon kendaraan.

Pendaftaran Reli Dakar edisi ke-45 ini sudah dibuka sejak kemarin, 6 Juni 2022 dan ditutup pada 31 Oktober 2022. Pemeriksaan teknis dan administrasi akan berlangsung antara 28-30 November 2022, dan pembalap akan tiba di Arab Saudi pada 27-28 Desember.

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler