MobilKomersial.com - Produsen mobil asal Inggris, Mini dan desainer Paul Smith, kembali merombak mobil Mini Paul Smith Edition 1998 dengan gaya unik, kemudian diubah menggunakan tenaga listrik dengan nama Mini Recharged.

Baca Juga: MINI Hentikan Produksi Mobil Transmisi Manual Akibat Invasi Rusia Ukraina

Mini Paul Smith EV klasik dengan tampilan progresif yang ramah lingkungan ini diproduksi sangat terbatas, hanya 1.800 unit. Smith pencipta desain mobil ini ingin mempertahankan etos desain Mini asli dengan proyek one-off.

Meski demikian, gaya Sir Alec Issigonis yakni sebagai mobil dua pintu tetap dipertahankan, lalu dibuat bertenaga listrik dengan tampilan klasik dan sederhana. Bagaimanapun, sebagai Paul Smith Edition, EV one-off ini hadir dengan cat biru cerah yang disebut-sebut salah satu warna kemeja favorit Smith.

Sementara itu, kotak baterainya hadir dengan finishing lime green, yang masih mempertahankan desain gaya warna era 1990-an.

Pada bagian interior, Mini Recharged mengadopsi pendekatan minimalis, jadi bodyshell Mini tersebut dibiarkan tak tertutup. Lalu aksen lain seperti di dekat setir ada tempat untuk menampung smartphone, terdapat tombol warna putih untuk mengontrol berbagai fitur pada dasbor berwarna putih. Setir juga bisa dilepas untuk memudahkan akses masuk dan keluar pengemudi.

Sementara itu, konversi menjadi EV dibekali motor listrik 72 kilowatt. Kemudian jarak yang bisa ditempuh dari model EV one-off ini belum diungkapkan, dalam keterangan resmi Mini Recharged.

Baca Juga: Mini Jhon Cooper Kembali Terjun di Balap 24 Jam Nurburgring

Perlu diketahui, Mini Recharged edisi Paul Smith akan tampil pada event Salone del Mobile 2022 di Milan, bersama dengan Mini Strip versi lama.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler