MobilKomersial.com - Berbekal teknologi pintar Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid resmi meluncur di Tanah Air dan menjadi mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia yang sejaln dengan tagline-nya yaitu, "Untuk Hari yang Lebih Baik".

Baca Juga: Kenalan Dengan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Pionir LMPV Hybrid Indonesia

Menurut President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas.

"Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif," jelasnya dalam peluncurannya di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Jum'at (10/6/2022).

All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan serius dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi. Meski dalam bentuk model masih mirip dengan model sebelumnya, setidaknya All New Ertiga Hybrid ini memiliki 17 perubahan.

Baca Juga: Begini Manfaat Teknologi Suzuki yang Dipasang Pada Ertiga Hybrid

Satu yang paling menonjol dari All New Ertiga Hybrid tentu saja adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Next>

Share :

Berkat Kecanggihan Fitur TSS, Toyota All New Veloz Raih 5 Bintang Asean NCAP

Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih lima bintang Asean NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Read More
Wujud Hyundai Ioniq 6 Terungkap, Gunakan Lebih dari 700 Piksel Parametrik

Terinspirasi oleh Hyundai Prophecy EV Concept, Ioniq 6 ini dicirikan oleh garis-garis yang modern dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

Read More
Ini Yang Jadi Magnet Kuat untuk Memilih Van Peugeot e-Expert Hidrogen

Model kendaraan komersial baru yang dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi tercanggih ini merupakan komitmen Peugeot dalam ambisinya untuk terus memperluas jangkauan penawaran mobilitas bebas emisinya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler