Arief membeberkan bahwa keunggulan lain dari Wealthy Engine Flush ini dapat membersihkan saluran oli dalam mesin dan memperpanjang umur pemakaian mesin serta dapat mengurangi emisi gas buang yang berbahaya.

Baca Juga: Wealthy Radiator Coolant Hybrid Mampu Cegah Overheat pada Mesin Mobil

"Dengan Wealthy Engine Flush, endapan dan kerak-kerak oli di bagian paling dalam mesin bisa dibersihkan sehingga pelumasan akan berjalan normal kembali. Jika digunakan secara teratur, formula ini dapat merawat seluruh sistem injeksi dari kontaminasi, mencegah karat dan kondensasi," papar Arief Hidayat.

Berisi 175 hingga 300 ml, tiap botol Wealthy Engine Flush bisa digunakan untuk mesin berkapasitas hingga 2.000 cc atau sekitar 4 liter oli. Menurutnya, formula ini juga sangat cocok untuk mesin diesel dan bensin.

"Formula ini juga akan membuat mesin lebih awet dan sangat cocok untuk mesin diesel dan bensin dengan atau tanpa katalis dan turbo charger. Untuk hasil terbaik, bisa dilakukan engine flush setiap interval ganti oli rutin pada 10 ribu km agar mesin awet dan terawat," jelasnya.

Pria penyandang gelar Master di bidang Teknik Industri Otomotif ini juga menjelaskan bahwa kotoran dan kerak oli yang menumpuk di ruang mesin mobil tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan, tapi juga membuat mobil lebih boros bahan bakar. Hal ini dikarenakan kotoran yang beredar di seluruh mesin dapat menyebabkan kerusakan oli dan peningkatan viskositas.

Baca Juga: Jaga Mesin pada Efisiensi Terbaik, Begini Cara Tepat Bersihkan Mass Air Flow Sensor

 

"Oli dengan viskositas yang lebih tinggi akan membutuhkan lebih banyak energi untuk bersirkulasi ke seluruh mesin. Inilah yang menyebabkan mobil menjadi boros bahan bakar. Dengan membersihkannya menggunakan engine flush akan membuat mobil lebih hemat bahan bakar," pungkasnya.

Share :

Wealthy Group Gelar Talkshow Bertajuk 'Bagaimana Memilih Oli Yang Tepat Untuk Mobil Saya?' di PIK, Jakarta Utara

Talksow yang dilatar belakangi oleh banyaknya kekeliruan penggunaan oli pada mesin mobil ini bertajuk 'bagaimana memilih oli yang tepat untuk mobil saya?' dinarasumberi langsung oleh Founder dan CEO Wealthy Group Arief Hidayat.

Read More
Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Pemilihan oli yang tepat harus berdasarkan dari kualitasnya hingga benefit untuk kendaraan kita. Ini yang harus diperhatikan. Bukan semata-mata untuk memilih oli dengen merek terkenal atau yang disarankan oleh para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan b

Read More
Formulasi Canggih Oli Wealthy Ultimax Bikin Performa Mesin Mobil Lebih Optimal

Wealthy Ultimax ini memberikan pergantian yang maksimal

Read More
honda

Terkini

Terpopuler