MobilKomersial.com - Oli merupakan zat yang berfungsi untuk melumasi setiap komponen pada kendaraan bahkan hingga partikel-partikel kecil dalam mesin mobil dan motor. Untuk itulah, oli mesin perlu diganti secara berkala, karena kualitas oli akan menurun setelah tercampur dengan endapan karbon dan partikel logam.

Namun, saat ingin mengganti oli mobil, terkadang masih tertinggal oli kotor yang ada endapan dan kerak-kerak oli yang menempel pada bagian mesin. Hal seperti ini tidak bisa dianggap sepele, sebab sisa-sisa kotoran tersebut akan mempengaruhi kinerja dan performa mesin kendaraan.

Baca Juga: Formulasi Canggih Oli Wealthy Ultimax Bikin Performa Mesin Mobil Lebih Optimal

Untuk mengatasi itu dibutuhkan yang namanya pengurasan oli dengan menggunakan engine flush. Sejatinya engine flush merupakan cairan atau chemical yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan merontokkan kerak-kerak oli yang menempel pada mesin mobil.

Kotoran dan kerak oli ini sendiri terbentuk akibat proses oksidasi pada oli yang terjadi di ruang bakar. Proses oksidasi inilah yang kemudian meningkatkan penguapan oli dan terbakar akibat suhu mesin sehingga terbentuklah kotoran dan kerak oli pada ruang mesin mobil.

Kendati demikian, dalam memilih engine flush juga harus memperhatikan juga kualitas dan keamanannya untuk mesin mobil. Pasalnya, salah memilih cairan engine flush dapat menimbulkan kerusakan pada mesin mobil. Misalnya, cairan yang terlalu asam dapat merusak seal mesin mobil.

Baca Juga: Oli Wealthy Apogeo, Bikin Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Salah satu produk engine flush yang dapat dipercaya adalah produk keluaran PT Welty Indah Perkasa (Wealthy) yang memiliki formula yang ampun dan berkualitas untuk menjaga mesin mobil tetap optimal.

"Engine Flush ini mempunyai formula yang dapat bereaksi cepat dan mampu mencapai jalur-jalur oli terkecil," ungkap CEO Wealthy, Arief Hidayat kepada MobilKomersial.com di Jakarta, baru-baru ini.

Next>

Share :

Wealthy Group Gelar Talkshow Bertajuk 'Bagaimana Memilih Oli Yang Tepat Untuk Mobil Saya?' di PIK, Jakarta Utara

Talksow yang dilatar belakangi oleh banyaknya kekeliruan penggunaan oli pada mesin mobil ini bertajuk 'bagaimana memilih oli yang tepat untuk mobil saya?' dinarasumberi langsung oleh Founder dan CEO Wealthy Group Arief Hidayat.

Read More
Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Pemilihan oli yang tepat harus berdasarkan dari kualitasnya hingga benefit untuk kendaraan kita. Ini yang harus diperhatikan. Bukan semata-mata untuk memilih oli dengen merek terkenal atau yang disarankan oleh para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan b

Read More
Formulasi Canggih Oli Wealthy Ultimax Bikin Performa Mesin Mobil Lebih Optimal

Wealthy Ultimax ini memberikan pergantian yang maksimal

Read More
honda

Terkini

Terpopuler