MobilKomersial.com - Produsen bus terkemuka asal Belgia, Van Hool mengumumkan akan segera memperkenalkan jajaran bus baru tanpa emisi, Van Hool A Series (seri A).

Wujud transportasi umum ramah lingkungan itu akan di pamerkan di ajang pameran perdagangan internasional (European Mobility Expo) yang berlangsung pada 7-9 Juni 2022 di Paris, Prancis.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Bus Listrik Van Hool TDX25E Sukses Tempuh Jarak Hingga 4.023 Km

Bus Van Hool A Series itu akan menawarkan beragam varian eksklusif tanpa emisi yang mencakup bus bertenaga baterai-listrik, bus hidrogen hingga bus trolley.

Dengan rangkaian seri A baru ini, pihak perusahaan mengklaim telah membangun pengetahuan dan pengalaman yang diperolehnya dalam bus ramah lingkungan untuk transportasi umum perkotaan dan regional.

"Dengan cara ini, Van Hool menawarkan tanggapan terhadap permintaan yang terus meningkat dari perusahaan angkutan umum yang berfokus pada membuat armada mereka lebih 'hijau'," tulis Van Hool mengutip laman resminya, Sabtu (4/6/2022).

Bus Van Hool seri A juga akan menawarkan rangkaian varian baru dengan menghadirkan 4 panjang bus yang berbeda, di antaranya dengan bus 12m, 13m, 18m, dan 24m lengkap dengan 2 hingga 5 pintu penumpang.

Baca Juga: Intip Bus Manchester United yang Super Mewah

Peluncuran bus yang ramah lingkungan ini cukup di sambut positif oleh para pecinta otomotif khususnya bagi para pengusaha bus. Bahkan sebelum pengumuman resmi bus seri A ini, Van Hool memiliki 13 pesanan di bukunya, dengan total 162 bus berupa model bus baterai-listrik Van Hool A12.

Sebagai informasi, Van Hool adalah bisnis keluarga independen dan produsen bus dan kendaraan industri yang didirikan pada tahun 1947 di Koningshooikt, Belgia. Sebagian besar produk kendaraannya ditujukan untuk pasar otomotif Eropa dan Amerika Utara.

Van Hool memiliki sekitar 3.500 karyawan di seluruh dunia, yang sebagian besar bekerja di fasilitas produksi di Koningshooikt, Belgia dan Skopje, Makedonia Utara.

Share :

Spanyol Akan Gunakan Bus Listrik Bertingkat Irizar Sebagai Kendaraan Umum

Irizar Group memproduksi model bus listrik Irizar Trem dengan panjang 18 meter bertingkat, bus menggunakn fitur pantograf dan dibekali pengisian daya plug-in pintar di garasi atau Jema Energy, baterai yang digunakan berkapasitas 630 kWh.

Read More
Volvo Kenalkan Platform Bus Coach Baru, Pangkas 9% Biaya Bahan Bakar

Peluncuran platform bus baru ini sejalan dengan visi dari Volvo Group yang telah berkomitmen kuat terhadap era keberlanjutan khusus dalam mengurangi tingkat emisi secara total

Read More
Mulai 2023, Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Bakal Disuntik Sel Bahan Bakar Hidrogen

Sel bahan bakar akan berfungsi untuk memperpanjang jangkauan dan tidak berfungsi sebagai sumber energi utama.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler