MobilKomersial.com - Gaussin mengumumkan telah resmi menandatangani kontrak perjanjian eksklusif dengan Charbone Hydrogen untuk merakit dan memasok kendaraan Gaussin APM dan ATM nol emisi di Kanada selama 20 tahun.

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Baca Juga: Gaussin Luncurkan Kendaraan Angkut Otonom Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

Perjanjian ini juga semakin memperluas fokus Charbone Hydorgen sebagai perusahaan penyedia solusi teknologi hidrogen hijau asal Amerika Serikat (AS) yang didukung oleh energi terbarukan, untuk mendapatkan, merakit dan memasok berbagai hidrogen nol emisi dan penggerak utama dan trailer listrik, yang ditargetkan untuk segmen pelabuhan dan logistik.

Dave B. Gagnon, CEO Charbone Hydrogen menyatakan kebanggaannya dalam menjalin kemitraan strategis bersama Gaussin sebagai produsen kendaraan dan pintar ramah lingkungan.

“Lembar persyaratan yang ditandatangani dengan Gaussin dan joint-venture akan memungkinkan kami untuk menawarkan kendaraan bersih dan mempercepat transisi ekologis dari sektor mobilitas. Pasarnya sangat menjanjikan. Revolusi hijau sedang berlangsung dan saya senang menjadi bagian darinya," terangnya dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Tak hanya itu, Charbone Hydrogen juga telah menjadi mitra resmi dalam ajang World Tour untuk truk balap hidrogen Gaussin H2 di wilayah Amerika Utara - AS dan Kanada.

Truk balap hidrogen Gaussin H2 yang sempat di demonstrasikan pada kejuaraan reli dakar 2022 lalu itu akan melakukan perjalanan melintasi Kanada dengan pemberhentian di Vancouver, Calgary, Winnipeg, Ottawa, Toronto, Montreal, Quebec, Saint John, dan Halifax.

Sebelumnya truk balap H2 baru saja menyelesaikan tur-nya di AS, yang dimulai di Baltimore pada bulan April dan berakhir di Seattle dengan pemberhentian di kota-kota ikonik seperti New York, Los Angeles, Las Vegas, dan San Francisco.

Baca Juga: Truk Balap Hidrogen Gaussin Sukses Buktikan Kinerja Terbaiknya di Reli Dakar 2022

Christophe Gaussin, CEO Gaussin menungkapkan bahwa kemitraan strategis dengan Charbone Hydrogen ini adalah berita bagus. Menuruntya, hal ini memvalidasi strategi lisensi Gaussin dan membuka prospek yang cukup besar untuk Gaussin di Amerika Utara.

“Saya senang dengan dampak lingkungan dari kemitraan ini. Charbone Hydrogen telah menghasilkan teknologi hidrogen hijau dan keberhasilan kolaborasi kami akan menunjukkan kepada pasar dan publik potensi luar biasa dari energi ini untuk mobilitas masa depan," tegas Gaussin.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler