MobilKomersial.com - Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series telah dipastikan akan kembali digelar pada semester kedua 2022 tepatnya pada 11-21 Agustus mendatang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang pameran otomotif internasional itu akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang dan di tiga kota lainnya seperti Surabaya, Medan dan juga Makassar dengan mengusung tema “The Future is Bright”.

Baca Juga: GIIAS 2022 The Series Siap Presentasikan Seluruh Lini Industri Otomotif Indonesia

Menurut Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran mengungkapkan bahwa dengan mengusung tema tersebut, Gaikindo yakin bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

"Tahun ini, GIIAS 2022 akan menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi dan akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif,” ungkap Rizwan dalam sambutannya, Selasa (24/5/2022).

Rizwan juga menyatakan, GIIAS 2022 The Series ini akan diikuti oleh beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia.

"Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022, sehingga menjadi ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Ajang Pameran Bergengsi GIIAS The Series Bakal Hadir di Empat Kota Strategis Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa Gaikindo berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Salah satu upayanya adalah dengan penyelenggaraan GIIAS 2022.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan bahwa dorongan Gaikindo untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat GIIAS The Series. "Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022,” imbuhnya.

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat yang terdiri dari Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Baca Juga: Toyota Resmikan xEV Center, Keseriusan Dalam Menyambut Era Elektrifikasi

GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022.

Share :

Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler