MobilKomersial.com - Scania mengumumkan bahwa produsen truk asal Swedia itu telah menjalin kemitraan pengembangan produk kolaboratif dengan perusahaan teknologi pengangkutan, Einride.

Dalam kemitraannya, Einride yang juga merupakan penyedia solusi pengiriman digital, listrik, dan otonom terkemuka akan mengoperasikan sebanyak 110 truk tugas berat (Heavy Duty) elektrik Scania mulai paruh kedua tahun 2022.

Baca Juga: Truk Listrik Scania Resmi Beroperasi di Daerah Arktik Paling Utara di Dunia

“Kami menantikan awal dari kemitraan penting ini saat kami berekspansi ke seluruh Eropa. 110 truk ini akan memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan armada kami, sementara kami akan terus bekerja sama dengan pemain industri terkenal seperti Scania untuk mendorong inovasi dan pengembangan produk di industri transportasi global,” kata Ellen Kugelberg, Chief Product Officer (CEO) Einride, Selasa (24/5/2022).

Armada truk listrik Scania akan dibangun sesuai dengan spesifikasi perangkat keras Einride dan ditenagai oleh sistem operasi pertama mereka yang dikenal dengan, Saga, yang memastikan pengiriman listrik efisien dan dioptimalkan. Wawasan data armada yang dihasilkan melalui platform Saga akan diberikan ke Scania untuk pengembangan produk bersama yang berkelanjutan.

Sementara itu, Fredrik Allard, Kepala E-Mobilitas Scania mengatakan bahwa pesanan Einride ini adalah kesepakatan terbesar hingga saat ini untuk kendaraan heavy duty elektrik di Eropa untuk Scania. Ini juga merupakan awal dari kemitraan jangka panjang baru yang akan berkontribusi pada ambisi kedua perusahaan untuk meningkatkan angkutan jalan listrik.

Baca Juga: United Tractors dan Scania Indonesia Hadirkan Kendaraan Euro4 dan Euro5, Ini Keunggulannya

“Kami memiliki visi yang sama untuk mendekarbonisasi transportasi berat. Sangat menyenangkan bekerja dengan Einride dalam solusi teknis baru bersama dan layanan digital yang akan memajukan industri kami secara berkelanjutan”, jelas Fredrik.

Dengan lebih memperluas kehadiran pasar mereka dengan kemitraan ini, sebanyak 110 truk listrik Scania itu akan diimplementasikan di seluruh Eropa selama 2022 dan paruh pertama 2023.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler