MobilKomersial.com - Ford Motor Company mengumumkan telah memberikan keuntungan dari tenaga dan performa lebih yang diharapkan pelanggan untuk truk pikap elektrik F-150 Lightning yang sudah dipesannya.

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Produksi 2.000 Unit, Ford: Truk Pikap F-150 Lightning Akan Mengubah Segalanya

Lightning juga menjadi salah satu keluarga Ford F-150 paling cerdas dan inovatif yang pernah oleh pabrikan asal Negeri Paman Sam itu dengan kebebasan pembangkit listrik pintar berkapasitas 10 kilowatt di atas roda, pembaruan perangkat lunak yang akan membuatnya lebih baik dari waktu ke waktu, dan kemampuan Built Ford Tough.

Manager Teknik Ford, Dapo Adewusi, mengatakan bahwa perusahaannya sangat fokus untuk meningkatkan standar truk pikap listrik tersebut, termasuk setelah mengungkapkannya, sehingga dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk pelanggan.

“Dorongan kami untuk perbaikan berkelanjutan akan mendapat dorongan besar ketika kami mulai mendapatkan umpan balik dan ide dari pelanggan saat mereka menerima Lightnings (julukan F-150 Lighting) mereka," jelasnya.

Ford Mengklaim bahwa paket baterai jarak jauhnya kini menghasilkan 580 dk atau naik dari tenaga yang ditargetkan sebesar 563 dk. Sedangkan paket baterai standarnya kini dapat menghasilkan 452 dk atau naik dari target sebesar 426 dk. Kedua paket tersebut mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 1.050 Nm.

Baca Juga: Ford F-150 Lightning Jadi Truk Listrik 'Pace Car' Pertama Nascar Cup Series

“Mengingat angka awalnya sangat mengesankan, ini luar biasa!. Ini benar-benar menginspirasi banyak kepercayaan tentang bagaimana kehadiran truk pikap listrik yang bertenaga," ungkap Travis Piser, salah satu pelanggan F-150 Lightning.

Sementara itu, F-150 Lightning adalah satu-satunya kendaraan listrik yang dibangun oleh Built Ford Tough yang meningkatkan kapasitas angkut maksimum yang tersedia dari target semula. Kini, Lightnings dapat mengangkut tambahan muatan seberat 235 pon dengan total 2.235 pon dengan kemampuan pengangkutan maksimum yang tersedia.

“Saya sangat bersemangat untuk truk ini sejak debutnya setahun yang lalu. Pengalaman mengendarainya sungguh menakjubkan. Sekarang mereka memberi tahu saya bahwa truk itu memiliki lebih banyak tenaga dan dapat mengangkut lebih dari satu ton berat di bak kargonya. Benar-benar mengejutkan!,” ungkap pelanggan F-150 Lightning dan wakil petugas pemadam kebakaran, Matthew Brown.

Pada bulan Maret, Ford juga telah merilis angka kisaran perkiraan EPA akhir untuk semua model pikap F-150 Lightning, yang mencakup peningkatan 32 km (20 mil) untuk trim F-150 Lightning XLT dan Lariat dengan baterai jangkauan yang diperluas untuk perkiraan kisaran total EPA 51 km (320 mil).

Share :

Mitsubishi Colt L300 Masih Impor Dari Filipina, Begini Penjelasan MMKSI

Meski diputuskan untuk masih mengimpor dari Negara Lumbung Padi Asia, MMKSI optimis dan percaya bahwa ketersediaan stok New Colt L300 ini akan tetap terjaga sehingga customer bisa memesannya tanpa khawatir adanya inden yang cukup lama.

Read More
Ford Rilis F-150 Heritage Edition 2023, Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun F-Series

Ford akan mulai menerima pesanan untuk F-150 Heritage Edition 2023 pada pertengahan Juli, ketika mereka juga berencana mengumumkan detail harga.

Read More
Gendong Mesin Baru, Mitsubishi Targetkan New Colt L300 Terjual 30.000 Unit Per Tahun

Pikap legendaris L300 ini sudah mematuhi standar emisi Euro 4 dengan mesin baru berkode 4N14 DOHC 4-silinder segaris, direct injection, intercooler common-rail turbocharger berkapasitas 2.286cc.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler