MobilKomersial.com - Mercedes-Benz akan segera luncurkan varian GLC 2023 generasi terbaru. Rencana akan diperkenalkan pada 1 Juni 2022. Tampilannya yang terlihat paling jelas pada bagian belakang, melalui foto yang diunggah laman resminya.

Dikutip dari Instagram milik Pultan Cars, pabrikan asal Jerman tersebut membocorkan melalui gambar teaser, sekilas terlihat bagian belakang GLC menggunakan desain lampu belakang yang bentuknya mirip di C-Class generasi W206.

Baca Juga: Mercedes-AMG SL43 Hadir Dengan Teknologi F1 dan Mesin 4 Silinder

Dibandingkan C-Class, fog lamp belakang pada GLC terletak lebih rendah, di dalam lekukan hitam, dan mendapatkan bagian trim yang berbeda di atas pelat nomor belakang.

GLC 2023 disematkan fitur untuk menampilkan sistem infotainment dengan nama Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dan menghadirkan fungsi asisten suara yang lebih canggih, menu off-road khusus, serta augmented reality.

Sistem bantuan keselamatan dan pengemudi di GLC akan mencakup literasi terbaru dari paket bantuan pengemudi Mercedes-Benz, yang akan mencakup Active Distance Assist Distronic yang dapat secara otomatis menjaga jarak yang telah ditentukan dari kendaraan di depannya di semua jenis jalan, termasuk jalan raya dan jalan pedesaan.

Kecanggihanya mampu merespon kendaraan yang tidak bergerak alias diam di jalan, dapat diakomodasi oleh sistem. Ditambah lagi fitur Active Steering Assist yang membantu pengemudi menjaga kendaraan di jalurnya hingga kecepatan 210 kpj, serta membantu kendaraan tetap waspada dalam keadaan darurat terutama pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: Daimler Kenalkan MirrorCam Generasi Baru Truk Mercedes-Benz

Sedangkan untuk tenaganya, GLC menggunakan tenaga mesin bensin M254 berkapasitas 2.000 cc plus turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 258 dk dan torsi 400 Nm. Di samping opsi mesin OM654M, turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2.000 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 265 dk dan torsi 550 Nm. 

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler