MobilKomersial.com - Produsen mesin pertanian yang berbasis di Italia, New Holland Agriculture mengumumkan telah menjadi sponsor resmi pada ajang balap sepeda bergengsi di Italia, Giro d'Italia 2022.

Pada ajang olahraga kelas dunia tersebut, New Holland membuat takjub para publik dengan memamerkan sebuah traktor modern yang menyediakan platform sempurna yang menjadi upaya dari perusahaan pembuat traktor tersebut untuk mendukung sektor pertanian berkelanjutan.

Baca Juga: Kerjasama New Holland - Pininfarina, Rancang Konsep Traktor Straddle Masa Depan

Traktor modern itu adalah New Holland T6 Methane Power. Tidak hanya memberikan kinerja yang berkelanjutan, traktor ini juga memiliki fitur dan teknologi unik yang menjadikan New Holland T6 sebagai salah satu traktor favorit para petani di seluruh dunia.

Model traktor itu diklaim menjadi sebuah traktor yang ramah lingkungan bahkan mampu menghasilkan jejak karbon negatif dengan ditenagai oleh biometana atau zat yang dihasilkan dari pupuk kandang.

New Holland T6 Methane Power akan dipamerkan dalam livery yang dirancang khusus untuk Giro d'Italia dan ditampilkan untuk pertama kalinya pada model T5 120 Dynamic Command di pameran Feragricola di Verona Maret 2022 lalu.

Dengan desain yang terinspirasi oleh "Leader's Jersey" dari Giro d'Italia, traktor modern ini akan menjadi ekspresi sempurna dari dedikasi terhadap kinerja dan keberlanjutan yang dibagikan perusahaan dengan Italian Grand Tour.

Baca Juga: New Holland Kenalkan Mesin Backhoe Loader Seri D Terbaru

Presiden New Holland, Carlo Lambro mengungkapkan bahwa traktor T6 Methane Power adalah puncak dari karya perintis New Holland dalam pengembangan teknologi metana dan salah satu dari banyak hasil nyata dari strategi Clean Energy Leader perusahaan.

"Di New Holland, kami bersemangat untuk memungkinkan dan mempromosikan pertanian yang berkelanjutan, efisien, dan menguntungkan melalui teknologi canggih, konektivitas yang diperluas, dan teknologi powertrain yang andal," jelasnya dalam keterangan resminya, Sabtu (14/5/2022).

"Traktor T6 Methane Power, sekarang dalam produksi dan tersedia untuk pelanggan kami yang merupakan mata rantai penting dalam siklus virtual Energy Independent Farm kami yang menghasilkan produksi netral karbon," tambahnya.

Di sisi lain, anak perusahaan CNH Industrial itu dikabarkan juga akan mulai merancang proyek tentang sepeda motor listrik ramah lingkungan sebagai bentuk partisipasi dalam ajang balap sepeda elektrik Giro-E 2022.

Baca Juga: Doosan Bobcat Rilis T7X, Track Loader Compact Elektrik Pertama di Dunia

Meski belum ada keterangan resmi mengenai kapan sepeda motor litstrik tersebut akan diproduksi, New Holland mengaku akan bersaing dengan tim yang terdiri dari para kompetitor perusahaan.

“Giro-E memberi kami kesempatan untuk melibatkan langsung karyawan, dealer, dan pelanggan kami dalam upaya kami menyebarkan pesan tentang sektor pertanian berkelanjutan,” tutup Wakil Presiden New Holland Agriculture, Sean Lennon.

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More