MobilKomersial.com - Kinerja ekspor lini produk DFSK produksi Indonesia membaik dan terus mengalami peningkatan, terlebih pada kuartal pertama tahun 2022. Hal itu dicatat oleh PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek resmi DFSK di Indonesia yang telah berhasil mengekspor hingga 510 unit dari berbagai model dengan skema completely build up (CBU).

Pencapaian ini meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu yakni 282 unit untuk berbagai model kendaraan.

Baca Juga: 4 Tips yang Harus Diingat Untuk Mudik Bersama DFSK

Achmad Rofiqi selaku Marketing Head Sokonindo Automobile mengungkapkan bahwa penerimaan positif ini menunjukan lini produk DFSK memiliki standar dan kualitas yang tinggi sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di tiap-tiap negara tujuan.

Selain itu, lanjut dia, pandemi Covid-19 yang mereda juga membuat peluang ekspor kembali dibuka dengan baik dan daya beli di negara tujuan sudah kembali meningkat.

“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun, yang dikirim ke 3 benua dengan 15 negara tujuan,” tutur Rofiqi, dalam siaran resmi, Jumat (13/5/2022).

“Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Baca Juga: Jadi Andalan Usaha, Biaya Perawatan DFSK Super Cab Mulai 3 Ribuan per Hari

Melihat performa total ekspor di 2021 mampu mencapai 2.141 unit, Rofiqi memprediksi total ekspor di tahun ini bisa menyamai atau bahkan melampaui pencapai pada 2021 yang cukup gemilang.

Sebagai informasi, pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten, diklaim menjadi salah satu fasilitas tercanggih dan modern di Indonesia, karena sudah 90 persen mengadopsi teknologi robotik di proses produksinya. Adapun jajaran model yang saat ini diproduksi diantaranya Glory 560 dan Glory i-Auto, serta kendaraan niaga andalan mereka yakni DFSK Super Cab.

Rofiqi menegaskan bahwa DFSK terus melanjutkan bisnisnya dengan memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di dalam serta luar negeri dengan model-model yang berkualitas. Untuk itu, seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini.

“Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia,” pungkas Rofiqi.

Baca Juga: Catatan Pertumbuhan Ekspor DFSK Capai 96 Persen di 2021

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More