MobilKomersial.com - Volvo Trucks telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Deutsche Post DHL Group untuk bersinergi dalam mempercepat peralihan armada ke kendaraan tanpa emisi gas buang.

DHL, sebagai penyedia jasa kurir terbesar asal Jerman itu akan mengintensifkan transisinya ke truk listrik tugas berat (heavy duty) dengan mengerahkan sebanyak 44 unit truk Volvo elektrik baru di wilayah Eropa.

Baca Juga: Resmi, Volvo Trucks Mulai Jual Truk Listrik Heavy Duty

Dalam rencananya, 40 unit truk listrik model Volvo FE dan Volvo FL akan digunakan untuk pengiriman paket dalam transportasi perkotaan. Sedangkan 4 unit truk listrik model Volvo FM akan digunakan untuk pengangkutan regional di Inggris dengan rute yang lebih panjang.

Truk pertama yang telah dipesan mencakup 6 unit truk listrik untuk DHL Parcel UK dan 2 unit untuk DHL Freight yang akan menghasilkan penghematan hampir 600 ton CO2 dan hampir 225.000 liter bahan bakar diesel untuk Deutsche Post DHL Group dalam satu tahun.

Wakil Presiden Eksekutif Deutsche Post DHL Group, Pablo Ciano mengatakan, sebagai penyedia layanan logistik, konversi armada kendaraan merupakan tugas penting untuk membantu DHL dalam menghindari emisi CO2 selama perjalanannya.

Baca Juga: Ragu Pakai Truk Listrik ? Begini Strategi ala Volvo Trucks

“Kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat akan solusi hijau dan berkelanjutan dan mencapai tujuan jangka panjang kami yaitu nol emisi bersih pada tahun 2050," tuturnya mengutip laman resmi Volvo Trucks, Jum'at (13/5/2022).

"Beberapa divisi kami akan mendapat manfaat dari perjanjian kerjasama ini dengan Volvo Trucks," sambungnya.

Next>

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More