MobilKomersial.com - Setelah berkunjung dan dipamerkan di kota Bandung, Jawa Barat, mobil konsep Honda SUV RS kini hadir untuk pertama kalinya di kota Semarang, Jawa Tengah. 

Mobil konsep terbaru dari Honda ini tampil sebagai display utama pada Honda Exhibition yang diselenggarakan oleh Honda Semarang Center di Main Atrium Paragon Mal Semarang, tanggal (12-16 /05/2022).

Baca Juga: Kupas Fitur Canggih Honda Sensing pada Honda City Hatchback RS

Honda SUV RS Concept diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan tanggal 11 - 21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Setelah itu, Honda SUV RS Concept pernah dipajang di Dreams Café, GIIAS Surabaya Auto Show 2021 dan juga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kemarin.

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.  

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Resmi Diluncurkan, Kini Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Sumantri, selaku Sales and After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan bahwa segmen SUV saat ini merupakan segmen yang semakin populer di Indonesia dimana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan nyaman terlebih di area Jawa Tengah yang memiliki bentang alam serta kondisi jalan yang beragam.

"Dengan tampilan sebuah SUV yang lebih sporty, kami yakin Honda SUV RS Concept akan menarik perhatian para pencinta otomotif di kota Semarang dan sekitarnya. Selain itu untuk para konsumen serta pengunjung, kami juga menghadirkan berbagai lini produk terbaru Honda serta program penawaran yang menarik selama pameran berlangsung,” jelas Sumantri.

Honda SUV RS Concept ini dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter yang lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

Salah satu perwujudan dari penerapan karakter RS pada model SUV saat ini terlihat pada All New Honda HR-V yang pertama kalinya menampilkan varian RS Turbo yang lebih sporty dan bertenaga.

Saat ini, beberapa model Honda lainnya di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda City Hatchback, All New Honda Civic.

Baca Juga: Pimpin Terus Segmen LCGC, HPM Segarkan New Honda Brio RS Urbanite Edition

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler