Jakarta, MobilKomersial.com - Selain Tesla Model X 75D yang menjadi armada taksi Silver Bird,Perusahaan taksi Blue Bird juga mengoperasikan armada taksi listrik merek BYD e6 untuk di kelas reguler (Blue Bird).

Model BYD e6 merupakan mobil listrik buatan China. Mobil ini pertama kali dikenalkan pada 2010 silam dan sudah sejak 2013 lalu digunakan menjadi armada taksi. Beberapa negara yang telah menggunakan seperti Belanda, Belgia, Inggris, Brazil, Kolombia, Singapura dan Thailand.

Sedangkan di Indonesia, menurut Direktur PT Blue Bird Group, Adrianto Djokosoetono, mengatakan bahwa seluruh unit dipesan langsung dari Shenzhen, Guangdong‎, China.

"BYD e6 sendiri masuk ke dalam model crossover SUV dengan konfigurasi kursi 5-penumpang. Model ini punya dimensi panjang 4.560 mm, lebar 1.822 mm, dan tinggi 1.630mm dengan wheelbase-nya 2.830 mm" paparnya baru-baru ini.

Mobil ini membenamkan baterai lithium iron dengan kapasitas 80 kWh. Dengan motor listrik bertipe AC Synchronous Motor (Brushless), e6 menjanjikan tenaga sampai 121 dk (90 kW) dengan torsi 450 Nm. 

Baterai ini mampu menempuh jarak 300 hingga 400 kilometer jika dalam keadaan penuh. Blur Bird mengklaim hanya butuh waktu 2 jam untuk mengisi baterai dari kondisi kosong sampai ke penuh. Pengisian baterai disediakan di charging station milik mereka.

Share :

Apa Sih yang Bikin Booth Wuling di GIIAS 2019 Rame?

GIIAS 2019 baru berlangsung dua hari, booth Wuling membludak dengan pengunjung

Read More
JEEP Menampilkan 2 Unit andalannya di GIIAS 2019
Asik, Mitsubishi Siapkan Promo Aduhai di GIIAS 2019

Mitsubishi kembali hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan membawa sejumlah kendaraan baru dan program menarik untuk pengunjung.

Read More