MobilKomersial.com - Land Rover kembali hadirkan kembali pembaharuan salah satu SUV Range Rover model tahun 2023, dengan tampilan desain lebih garang dan mewah.

Desain depan dan belakang new Range Rover kini tampil lebih unik. Pada bagian DRL sengaja dibuat tipis agar terlihat sporty dan gagah.

Baca Juga: Range Rover Generasi Kelima Resmi Meluncur, Semakin Mewah dan Modern

Intip kabinnya Range Rover Sport 2023 pasti terasa familiar. Generasi baru ini masih mengadopsi tata letak interior dari Range Rover 2022, tetapi ada beberapa perbedaan.

Monitor infotainment RR Sport 2023, menggunakan layar melengkung mengambang dengan resolusi tinggi, tepat di atas tumpukan IP dan konsol tengah. Layar berukuran 13,1 inci ini menampung perangkat lunak infotainment Pivi Pro Land Rover.

Duduk di depan pengemudi terpampang Interactive Driver Display 13,7 inci. Apple CarPlay dan Android Auto, keduanya nirkabel, menjadi fitur standar, dan bahkan ada pengisian nirkabel 15 Watt.

Electrical Vehicle Architecture 2.0 Land Rover memungkinkan perusahaan untuk memperbarui 63 modul elektronik melalui pembaruan over-the-air. Pasokan suara untuk sistem audionya berasal dari Meridian, dengan Meridian Signature Sound System yang diteruskan ke 29 speaker.

Range Rover Sport 2023 menggunakan platform MLA-Flex Land Rover, masih sama dengan dengan Range Rover tahun 2022. Namun banyak fitur yang lebih canggih, seperti all wheel drive steering 7,3 derajat. Dynamic Air Suspension Land Rover adalah standar di seluruh jajaran RR Sport.

SUV kencang ini disematkan mesin 6 silinder berkapasitas 3.000 cc turbocharger, pada model mesin P360 SE, dan sanggup menghasilkan tenaga 355 dk dan torsi 500 Nm. Sedangkan tenaga pada model P400 SE meningkat menjadi 395 dk dan torsi 550 Nm di Dynamic.

Range Rover PHEV ini menawarkan kecepatan sekitar 77,2 km jangkauan all-electric berkat motor listrik 105kW dan baterai 31,8 kWh. Mobil ini bisa melaju hingga 100 kpj dalam 5,5 detik. Dengan mesin plug-in hybrid model P440e Autobiography, dengan kapasitas 3,000 cc turbocharged menghasilkan 434 dk dan torsi 839 Nm.

Baca Juga: Land Rover Defender Kalah Hak Cipta dengan Ineos Grenadier di Pengadilan

Land Rover akan memproduksi Range Rover Sport 2023 di Solihull Manufacturing Facility di Inggris. Untuk varian listrik murni diperkirakan bakal diluncurkan pada tahun 2024 bersama Range Rover full listrik.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler