MobilKomersial.com - Kaca atau mika pada lampu depan (headlamp) mobil menjadi salah satu komponen yang sangat vital dan perlu dilakukan perawatan. Terlebih pada mobil-mobil yang sudah dipakai bertahun-tahun, kondisi mika lampu depannya bisa menjadi menguning atau buram seiring berjalannya waktu.

Hasilnya, mika lampu mobil yang menguning atau buram akan mengganggu kemampuan sorot lampu depan yang akan berkurang serta membuat penampilan mobil yang kurang 'oke' sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Apalagi ketika melakukan perjalanan pada malam hari bahkan kondisi sedang hujan, mika yang kondisinya buram akan mengurangi pencahyaan dari lampu depan mobil, sehingga mengganggu visibilitas dan berbahaya.

Baca Juga: Buat Kaca Depan Mobil Bebas Jamur dengan Formula Ini

Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy) mengungkapkan bahwa, biasanya, penyebab utama dari mika lampu depan mobil yang menguning, buram atau butek adalah karena paparan sinar ultraviolet (UV).

"Kenapa mika atau kaca lampu mobil bisa jadi buram atau kuning, itu karena kena Ultraviolet (UV)," ungkap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group kepada MobilKomersial.com, Kamis (12/5/2022).

Kendati demikian, beliau menegaskan bahwa untuk mengatasi mika mobil yang menguning atau buram itu sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kondisinya tidak terlalu parah.

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Next>

Share :

Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More
Bikin Mudik Aman dan Nyaman, Semprot Ini Dulu Sebelum Berkendara

Meski angka Covid-19 di Indonesia telah menurun signifikan, namun, tak ada salahnya kita tetap menjaga kebersihan dan kesehatan selama perjalanan dengan men-sterilkan sirkulasi udara didalam mobil.

Read More