MobilKomersial.com - Iveco telah mengumumkan akan mengawal setiap seri balapan sepeda jarak jauh, Giro d'Italia 2022, edisi ke-105 di Italia. Balapan ini merupakan salah satu ajang balapan sepeda bergengsi di dunia setelah Tour de France.

Dalam partisipasinya, Iveco, akan mengerahkan truk Iveco S-Way CNG (tenaga gas alam), hingga van Iveco Daily yang didedikasikan untuk transportasi logistik di seluruh acara olahraga kelas dunia. Setiap model kendaraan pabrikan Italia itu telah diadaptasi secara khusus dalam Giro d'Italia.

Baca Juga: Truk Iveco T-Way Raih Penghargaan Desain Terbaik dari Red Dot Award

Sementara itu, Iveco Bus juga akan memasok bus ramah lingkungan, Evadys, untuk seri Giro-E 2022 yang merupakan satu-satunya ajang balapan sepeda listrik (E-Bike) di dunia dan juga akan menampilkan bus listrik E-Way di ajang pameran Expo-E Giro d'Italia.

Pameran perdagangan yang dinaungi Giro-E itu, akan diadakan selama empat akhir pekan di Catania (8-10 Mei), Naples (14-15 Mei), Turin (21- 22 Mei) dan Verona (28-29 Mei).

Menjadi pemasok resmi Giro d'Italia 2022 dan Giro-E 2022, Iveco dan Iveco Bus yang berbagi nilai inti inovasi, keberlanjutan, dan semangat dengan dua acara olahraga dunia, akan memasok kendaraan berkelanjutan untuk logistik dan transportasi orang selama kompetisi dan memamerkan solusi rendah dan nol-emisi mereka.

Baca Juga: Kemitraan Iveco dan Hyundai, Kembangkan Teknologi Kendaraan Komersial

“Sebagai merek asal Italia yang kuat yang telah mempelopori transisi energi industri transportasi, kami bangga menjadi Pemasok Resmi Giro d'Italia," kata Alessandro Massimino, Kepala Pemasaran dan Manajemen Produk Unit Bisnis Truk Iveco, Senin (9/5/2022).

Next>

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More