MobilKomersial.com - Tata Motors sebagai produsen kendaraan komersial terbesar di India, telah menunjukkan uapaya untuk mempromosikan mobilitas yang berkelanjutan dengan meluncurkan Tata Ace EV.

Tepat 17 tahun setelah mendefinisikan ulang pergerakan barang di India, Tata Ace EV terbaru ini merupakan kendaraan niaga bertenaga listrik yang revolusioner dari model Ace yang populer.

Baca Juga: Pikap Termurah di India, Tata All New Ace Gold Petrol CX Dibandrol Rp 75 Juta

Kendaraan komersial kecil (SCV) beroda empat paling canggih di India ini diklaim menjadi solusi transportasi ramah lingkungan dan cerdas yang siap melayani berbagai aplikasi dalam kota.

Mr. N Chandrasekaran, Chairman Tata Sons and Tata Motors, mengatakan bahwa Tata Ace adalah kendaraan komersial paling sukses di India yang pernah ada. Ini telah merevolusi transportasi dan menciptakan jutaan pengusaha sukses selama bertahun-tahun.

"E-mobility adalah sebuah ide yang waktunya telah tiba. Di Tata Motors, kami bergerak dengan kecepatan dan skala untuk memimpin perubahan ini baik di segmen mobil penumpang maupun kendaraan komersial. Saya senang hari ini bahwa dengan peluncuran Ace EV, kita memasuki era baru mobilitas e-cargo," ungkapnya dalam keterangan resminya, Jum'at (6/5/2022).

"Selanjutnya, model ini akan membangun warisan Ace dengan menyediakan solusi mobilitas yang berteknologi maju, bersih dan cerdas. Saya senang dengan elektrifikasi kendaraan komersial," sambungnya.

Baca Juga: Varian Baru All New Tata 407, Kendaraan Komersial Legendaris India Berbahan Bakar CNG

Tata Ace EV baru ini dikembangkan bersama dalam kolaborasi yang kaya dengan penggunanya dan didukung oleh ekosistem yang dikuratori dengan cermat serta menawarkan solusi holistik untuk mobilitas e-cargo.

Mobil niaga elektrik ini memiliki dimensi keseluruhan dengan panjang 3.800 mm, lebar 1.500 mm, tinggi 2635 mm dan memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) 2.100 mm serta grond clearence mencapai 160 mm.

Next>

Share :

Ford F-150 Lightning Dapat Peningkatan Tenaga, Daya Angkut dan Jangkauan

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Read More
Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Namun, sebagai mobil niaga, penggunaan mobil pikap masih sering kali menyalahgunakan aturan yang telah disesuaikan oleh pabrikan resminya. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah mengangkut muatan yang tidak sesuai dan melebihi batas rekomendasi pabri

Read More
Penjualan Pikap di Kuartal I 2022 Naik 27 Persen, Suzuki Carry Memimpin

Penjualan kendaraan komersial ringan khususnya pada segmen pikap pada kuartal pertama tahun 2022 mencatatkan hasil yang menjanjikan sebagai segmen yang turut membantu menggulirkan roda perekonomian Indonesia.

Read More