MobilKomersial.com - Usai mendengar dan menampung aspirasi dari para pecinta motor trail, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis New KLX230R Model Year 2023 yang akan hadir di dealer-dealer resmi Kawasaki.

New KLX230R kini tentunya hadir dengan kesan yang berbeda. KMI telah merancang model terbaru ini dengan tampilan khas yaitu Low Down Seat, atau jok yang didesain rendah dari tipe-tipe sebelumnya.

Baca Juga: Dibanderol Rp199,9 Juta, Kawasaki New Versys 650 Resmi Mengaspal di Indonesia

Sementara itu, KMI tetap mempertahankan warna Lime Green yang merupakan warna hijau khas kawasaki yang selalu stylish dan fresh.

Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI, mengatakan bahwa KMI bangga mengeluarkan motor off-road dengan tampilan low down seat yang tentunya menjadi ciri khas terbaru dari KLX230R.

"Kami harap bagi para pecinta motor trail riding dapat menikmati tampilan desain yang terbaru ini," ungkapnya dalam keterangan yang diterima MobilKomersial.com, Kamis (5/5/2022).

New Kawasaki KLX230R 2023 ini dibekali dengan mesin satu silinder,air cooled SOHC berkapasitas 233 cc yang diklaim mampu memompa tenaga maksimal hingga 19,7 dk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 20.6 Nm pada 6.000 rpm.

Baca Juga: Menjajal Ketangguhan Kawasaki W175TR di Onroad dan Offroad

Motor trail bertransmisi manual 6-percepatan ini memiliki tiga fitur utama, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability. Dari masing-masing fitur yang dimiliki mempunyai kemampuan dan fungsi yang tentunya membuat New KLX230R bakal digandrungi banyak pecinta motor trail.

Seperti tenaga yang lebih stabil, fitur tersebut membuat New KLX230 menjadi smooth, reliable and durable atau bisa disebut dengan mesin yang kompak dan ringan memberikan torsi rentang rendah hingga menengah yang mudah dikendarai.

Sementara desain 2 katup SOHC-nya yang simple namun tangguh, serta perawatan yang mudah membuat motor ini sangat cocok untuk trail riding.

Motor off-road ini juga dibekali dengan sistem suspensi depan model teleskopik fork berdiameter 37 mm. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan new uni track with adjustable spring preload. Lalu untuk pengeremannya disematkan piringan cakram berdiameter 240 mm pada depan dan 220 mm belakang.

Kawasaki New KLX230R 2023 ini dijadwalkan akan mulai dipasarkan pada akhir bulan Mei 2022 dan dibanderol dengan harga Rp 50.000.000,- on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40, Berikan Perlindungan Ekstra pada Mesin Bermotor

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More