MobilKomersial.com - Truk listrik Scania seberat 19 ton telah mulai beroperasi di daerah Svalbard, Norwegia, yang merupakan salah satu daerah arktik yang berpenghuni paling utara di dunia.

Truk listrik tersebut di operasikan oleh perusahaan layanan pos Norwegia, Posten Norge, dan ditugaskan untuk mendistribusikan semua paket, surat, dan pengiriman di kotamadya Longyearbyen dengan kendaraan listrik.

Baca Juga: Pertama di Asia, 15 Unit Truk Listrik Scania L230 Siap Beroperasi di Singapura

"Posten Norge telah mulai menggunakan truk listrik paling utara di dunia dalam operasi regulernya di Longyearbyen, garis lintang 78 derajat, untuk menyenangkan karyawan dan pelanggan, dan saya harap ini menjadi inspirasi bagi orang lain", kata Tone Wille, CEO Posten Norge mengutip laman resmi Scania, Kamis (5/5/2022).

Kendaraan tersebut diklaim telah lulus uji dan telah bergabung dengan kendaraan ligstik elektrik Posten Norge lainnya dan memastikan bahwa operasi logistik di Longyearbyen dapat berkelanjutan.

Sebelumnya, Posten Norge telah menguji truk listrik dari Scania dalam kondisi Arktik di Svalbard selama sebulan. Pada awal 2022, sebanyak 37 persen kendaraan Posten Norge siap ditenagai oleh sumber energi terbarukan.

Baca Juga: United Tractors dan Scania Indonesia Hadirkan Kendaraan Euro4 dan Euro5, Ini Keunggulannya

Share :

Uji Coba Truk Tim F1 Mercedes Pakai Bahan Bakar Biofuel, Mampu Kurangi Emisi 89 Persen

Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS baru-baru ini menyelesaikan uji coba penggunaan biofuel di 16 truk Mercedes Actros Gigaspace yang dipergunakan untuk mengangkut logistik tiga balapan terakhir musim Eropa.

Read More
Belum Lama Meluncur, Mercedes-Benz eActros LongHaul Raih Penghargaan '2023 Truck Innovation Award'

Berkat ragam teknologi inovatif seperti baterai baru Lithium-iron Phosphate Fell (LFP), e-axle hingga kecepatan pengembangan truk berkelanjutan, penghargaan '2023 Truck Innovation Award' diberikan langsung oleh Ketua juri IToY, Gianenrico Griffini kepada

Read More
Generasi Baru Truk DAF XD Sabet 'International Truck of the Year 2023'

Dengan raihan penghargaan ini, DAF semakin memantapkan dirinya sebagai produsen truk premium dimana tahun lalu, DAF XF, XG, dan XG⁺ generasi baru untuk transportasi jarak jauh dan berat juga telah terpilih sebagai 'International Truck of the Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler