MobilKomersial.com - Truk listrik Scania seberat 19 ton telah mulai beroperasi di daerah Svalbard, Norwegia, yang merupakan salah satu daerah arktik yang berpenghuni paling utara di dunia.

Truk listrik tersebut di operasikan oleh perusahaan layanan pos Norwegia, Posten Norge, dan ditugaskan untuk mendistribusikan semua paket, surat, dan pengiriman di kotamadya Longyearbyen dengan kendaraan listrik.

Baca Juga: Pertama di Asia, 15 Unit Truk Listrik Scania L230 Siap Beroperasi di Singapura

"Posten Norge telah mulai menggunakan truk listrik paling utara di dunia dalam operasi regulernya di Longyearbyen, garis lintang 78 derajat, untuk menyenangkan karyawan dan pelanggan, dan saya harap ini menjadi inspirasi bagi orang lain", kata Tone Wille, CEO Posten Norge mengutip laman resmi Scania, Kamis (5/5/2022).

Kendaraan tersebut diklaim telah lulus uji dan telah bergabung dengan kendaraan ligstik elektrik Posten Norge lainnya dan memastikan bahwa operasi logistik di Longyearbyen dapat berkelanjutan.

Sebelumnya, Posten Norge telah menguji truk listrik dari Scania dalam kondisi Arktik di Svalbard selama sebulan. Pada awal 2022, sebanyak 37 persen kendaraan Posten Norge siap ditenagai oleh sumber energi terbarukan.

Baca Juga: United Tractors dan Scania Indonesia Hadirkan Kendaraan Euro4 dan Euro5, Ini Keunggulannya

Share :

Truk Gas Alam Jadi Fokus Iveco Menuju Dekarbonisasi

Sebagai kekuatan pendorong dalam transisi energi industri transportasi, Iveco diklaim sangat aktif dalam meningkatkan kesadaran akan peran kunci yang harus dimainkan oleh teknologi gas alam dan biometana di jalur sektor menuju zero-carbon.

Read More
Hino Resmi Luncurkan Truk Listrik Dutro Z EV, Punya Jarak Tempuh 150 Km

Hino Dutro Z EV ini mencerminkan umpan balik pelanggan dalam kemudahan penggunaan di lapangan dengan memiliki struktur lantai yang sangat rendah berdasarkan sasis khusus BEV yang baru dikembangkan, sehingga memudahkan penanganan kargo dan keluar masuk ken

Read More
Sasar Sektor Logistik dan Kargo, DCVI Kenalkan Mercedes-Benz Axor 4023T di Kota Atlas

Truk tugas berat (Heavy Duty) Mercedes-Benz Axor 4023T yang dipamerkan oleh DCVI dan HRM Semarang ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat mengurangi kadari emisi CO2.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler