MobilKomersial.com - Ford Motor mengungkapkan bahwa mereka telah memproduksi sekitar 2.000 unit truk pikap elektrik F-150 Lightning dan berencana mengirimkannya ke pelanggan mulai pekan depan.

Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu mengatakan bahwa terdapat beberapa penyempurnaan perangkat lunak di truk sebelum melepaskannya ke dealer, kata President and CEO Ford, Jim Farley, pada pembukaan di pabrik di Dearborn, kota Detroit, AS.

Baca Juga: Ford Akan Rilis Van Komersial Elektrik Terbaru, Ini Bocorannya

Mengutip New York Times pada Kamis (28/4/2022), truk pertama yang diproduksi akan segera ditujukan untuk pelanggan komersial dan memiliki harga awal di bawah US$40.000 atau setara dengan Rp 579,7 jutaan.

Berdasarkan informasi, Ford Motor Company telah berada di depan sebagian besar pesaingnya seperti General Motors (GM) dan GMC, setelah memperkenalkan SUV listrik, Mustang Mach-E, yang telah menjadi kendaraan listrik terlaris ketiga di AS, di belakang dua model Tesla.

“Kami berencana untuk menantang Tesla dan menjadi No. 1 di dunia. Itu adalah sesuatu yang tidak akan dipercaya oleh siapa pun dua tahun lalu," kata Jim Farley.

Para eksekutif Ford telah menggambarkan truk pikap elektrik F-150 Lightning sebagai model paling penting yang diperkenalkan Ford dalam beberapa dekade. Perusahaan berencana mengambil bagian yang lebih besar dari pasar yang tumbuh cepat untuk kendaraan listrik global.

Baca Juga: Ford F-150 Lightning Jadi Truk Listrik 'Pace Car' Pertama Nascar Cup Series

“Ini adalah sejarah yang sedang dibuat. Truk ini akan mengubah segalanya. F-150 Lightning hanyalah awal dari ambisi kami untuk pertumbuhan dan kepemimpinan dalam kendaraan listrik digital," tegas Jim Farley.

"Kami terus memperluas jejak produksi EV kami di seluruh AS, termasuk dimulainya persiapan lokasi di BlueOval City, yang akan memungkinkan kami memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat untuk jajaran EV kami yang menarik," pungkasnya.

Share :

Ford F-150 Lightning Dapat Peningkatan Tenaga, Daya Angkut dan Jangkauan

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Read More
Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Namun, sebagai mobil niaga, penggunaan mobil pikap masih sering kali menyalahgunakan aturan yang telah disesuaikan oleh pabrikan resminya. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah mengangkut muatan yang tidak sesuai dan melebihi batas rekomendasi pabri

Read More
Penjualan Pikap di Kuartal I 2022 Naik 27 Persen, Suzuki Carry Memimpin

Penjualan kendaraan komersial ringan khususnya pada segmen pikap pada kuartal pertama tahun 2022 mencatatkan hasil yang menjanjikan sebagai segmen yang turut membantu menggulirkan roda perekonomian Indonesia.

Read More