MobilKomersial.com - Salah satu pengendara ekspedisi FedEx telah meraih penghargaan Guinness World Records usai mengendarai van listrik BrightDrop Zevo 600 dengan jarak tempuh terjauh dari kota New York menuju Washington D.C. dalam sekali pengisian daya.

Bertepatan pada peringatan Hari Bumi 2022, pria bernama Stephen Marlin itu sukses menyelesaikan perjalanan hampir 260 mil (480 km) dengan sekali pengisian daya listrik dengan Zevo 600.

Baca Juga: GM Bakal Produksi Van Listrik BrightDrop di Kanada

Travis Katz, Presiden dan CEO BrightDrop mengungkapkan bahwa sejak awal diperkenalkan, van listrik Zevo 600 telah menjadi kendaraan yang memecahkan rekor.

"Sekarang kami melihat secara langsung apa yang dapat dilakukan BrightDrop dengan memasangkan teknologi tanpa emisi kami dengan FedEx sebagai pemimpin dalam industri transportasi dan pengiriman,” katanya, mengutip laman resmi GM, Sabtu (23/4/2022).

Dirinya melanjutkan bahwa memiliki daya tahan baterai yang lama dengan daya yang andal sangat penting untuk menyetrum armada pengiriman di mana pun. "Pengiriman khusus ini menyoroti kemampuan canggih produk kami dan misi kami untuk mendekarbonisasi pengiriman," jelasnya.

Sebelumnya, BrightDrop, perusahaan dibawah naungan General Motors (GM) telah mengirimkan kendaraan komersial ringan listrik pertamanya kepada FedEx pada bulan Desember setelah menyelesaikan produksi pertama Zevo 600 hanya dalam 20 bulan serta menjadikannya kendaraan tercepat ke pasar dalam sejarah GM.

Baca Juga: FedEx Terima 500 Unit Van Komersial Listrik EV600 Pertamanya dari BrightDrop

Sementara itu, Mitch Jackson, Chief Sustainability Officer FedEx turut bangga menjadi bagian dari momen yang memecahkan rekor sekaligus untuk mencapai misi netral-karbon pada tahun 2040.

"Menggerakkan seluruh armada pengiriman paket kami adalah komponen penting dari tujuan itu dan kami senang BrightDrop membawa solusi nyata ke pasar yang dapat membantu kami mencapainya," terangnya.

Sebagai bagian dari perjalanan, Zevo 600 mengangkut pengiriman produk pembersih berkelanjutan Full Circle dari kantor pusatnya di New York City ke lokasi pasar organik MOM di Washington, D.C.

“Selamat kepada Stephen Marlin, BrightDrop, dan FedEx atas pencapaian gelar Guinness World Records untuk jarak terjauh yang ditempuh oleh van listrik dengan sekali pengisian daya,” kata Andy Glass, juri Guinness World Records.

Baca Juga: BrightDrop Siap Pasok 5.000 Van Listriknya ke Perusahaan Ritel Raksasa AS

“Pencapaian ini adalah contoh sempurna dari upaya luar biasa yang dilakukan untuk membuat perbedaan bagi lingkungan dan cara yang tepat untuk memperingati Hari Bumi 2022. Kami menyambut mereka ke dalam keluarga pemegang gelar Guinness World Records,” sambungnya.

Share :

MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
Ikut Road Transport Expo 2022, Hankook Pamerkan Keunggulan Ban Komersialnya
Dealer Fuso 3S Baru di Banjarmasin Resmi Dibuka, Berikan Layanan Berstandar Nasional

Outlet dealer 3S ini, dirancang dan dibuat khusus untuk kendaraan niaga dan terletak di lokasi yang mudah diakses, dimana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler